Breaking News:

Berita Riau

Sugianto Berharap Jadi Wakil PKB Pertama Lolos ke Senayan di Dapil Riau Satu

Politisi PKB Sugianto sudah membulatkan tekadnya untuk bertarung mendapatkan kursi di Senayan.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Politisi PKB Sugianto sudah membulatkan tekadnya untuk bertarung mendapatkan kursi di Senayan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi PKB yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Sugianto sudah membulatkan tekadnya untuk bertarung mendapatkan kursi di Senayan.

Ia bahkan yakin bisa menjadi caleg PKB pertama yang bisa duduk sebagai wakil rakyat di Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau satu tersebut.

"Mudah-mudahan bisa pecah telur, pertama wakil PKB lolos ke Senayan, kalau Dapil Riau dua kan selalu ada wakilnya PKB, sekarang giliran Dapil Riau satu,"ujar Sugianto.

Untuk diketahui, Dapil Riau satu meliputi Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Meranti, Rokan Hilir dan Rokan Hulu, persaingan di Dapil ini juga cukup ketat.

Sugianto pada Pemilu 2019 silam mengumpulkan suara cukup besar khususnya di enam Kecamatan di Kabupaten Siak, saat itu maju lewat Dapil Siak - Pelalawan.

Basis pemilih Sugianto ini sendiri merupakan pemilih masyarakat Jawa terutama di transmigrasi dan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Saat ditanya persiapan yang dilakukan Sugianto, ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus, namun dirinya tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Provinsi Riau saat ini sesuai koridor

"Kalau persiapan mewakili ke Senayan, yang jelas saya masih bekerja sesuai koridor saya. Saya tidak mau memberi janji namun kerja nyata kepada masyarakat yang saya lakukan,"ujarnya.

Persoalan mendasar menjadi perjuangan Sugianto ketika berjuang di Senayan nantinya, mulai dari infrastruktur, pendidikan dan pengembangan daerah yang masih banyak perlu dibantu di Riau

"Bagaimana saya bekerja maksimal melalui APBD Riau saat ini, nantinya saya memperjuangkan lewat APBN. Makanya saya berniat lolos ke Senayan untuk berjuang dalam kepentingan masyarakat Riau,"jelas Sugianto.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved