Breaking News:

Berita Pelalawan

Pemda Ganti Nama Expo Jadi Helat Pelalawan 2022 Sekaligus Meriahkan HUT ke-23 Pelalawan

Setelah dua tahun vakum, akibat pandemi Covid-19, perayaan HUT Kabupaten Pelalawan ke-23 akan dilaksanakan secara besar-besaran di Helat Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pembukaan Pelalawan Expo tahun 2019 lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pemerintah Daerah (Pemda) kembali menggelar acara dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-23 yang jatuh pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Perayaan HUT secara besar-besaran ini dilaksanakan setelah dua tahun vakum, akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh daerah.

Alhasil peringatan hari jadi hanya dilakukan secara sederhana saja tanpa ada acara yang mengumpulkan banyak orang untuk memeriahkan HUT XXIII ini.

Namun Pemkab Pelalawan mengganti nama acaranya yang sebelumnya disebut sebagai Pelalawan Expo, sekarang diberikan nama yang lain.

"Kalau dulu namanya Pelalawan Expo setiap tahun. Sekarang namanya menjadi Helat Pelalawan 2022 untuk memeriahkan HUT Pelalawan yang ke-23. Berarti ada perhelatan," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM kepada tribunpekanbaru.com, Senin (19/9/2022).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Budi Surlani menerangkan, penggantian nama Pelalawan Expo menjadi Helat Pelalawan sesuai dengan perintah Bupati Pelalawan H Zukri saat rapat persiapan perayaan HUT yang ke-23.

Apalagi sudah dua tahun terakhir acara ini tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Sehingga melalui nama baru Helat Pelalawan diharapkan bisa memberikan nuansa dan semangat baru dalam perayaan hari jadi kabupaten Tuah Negeri Seiya Sekata ini.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Helat Pelalawan dimulai tanggal 8 Oktober pembukaannya hingga 12 Oktober sebagai puncak peringatan HUT sekaligus penutupan perhelatan.

Untuk lokasi acaranya tahun ini juga berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya ditaja di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci dan kemudian bergeser ke lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved