Breaking News:

Berita Riau

Penerbangan KL - PKU Dibuka Kembali, Pemprov Riau Optimistis Kunjungan Wisman ke Riau Meningkat

dibukanya rute penerbangan Pekanbaru - Kuala Lumpur, ke depan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Riau makin bertambah

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Pembukaan penerbangan internasional Pekanbaru - Kuala Lumpur ditandai dengan penyambutan secara simbolis dengan kegiatan pengalungan bunga oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II M Hendra Irawan kepada pilot dan pramugari Malaysia Airlines, Minggu (18/9/2022) 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru resmi membuka penerbangan internasional, dari Kuala Lumpur (KL) - Pekanbaru (PKU).

Dibukanya rute penerbangan internasional ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Riau.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Senin (19/9/2022) berharap, dengan dibukanya rute penerbangan Pekanbaru - Kuala Lumpur, ke depan wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Riau semakin bertambah dan meningkatkan.

"Kalau wisman banyak datang ke Riau, tentu diharapkan bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Riau, serta bisa menggeliat lagi berbagai iven dan kegiatan pariwisata di Riau," katanya.

Lebih lanjut Roni menyampaikan, saat ini sektor pariwisata di Provinsi Riau mulai menggeliat, terdata jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Riau pada Bulan Juli tercatat 3.872 kunjungan atau naik 45,78 persen.

Kunjungan wisman meningkat dari bulan sebelumnya, Bulan Mei terdapat 1.429 orang wisman melakukan kunjungan ke Riau, dan Juni meningkat menjadi 2.656 orang.

Menurutnya, peningkatan jumlah kunjungan wisman ke Riau tak lepas dengan dukungan kebijakan pemerintah, yang telah membuka pintu Pelabuhan penumpang Internasional Dumai-Malaka sebelumnya.

"Kunjungan wisman ke Riau pada Juli 2022 meningkat. Ini menunjukan pariwisata kita mulai menggeliat, namun itu belum maksimal jika dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya rute penerbangan Pekanbaru - Kuala Lumpur pariwisata Riau semakin menggeliat lagi," katanya.

Sementara EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan, setelah sempat ditutup selama lebih dari dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akhirnya kembali membuka layanan rute penerbangan internasional dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved