Breaking News:

Berita Pelalawan

Urai Kemacetan di Jalintim Akibat Bus Karyawan, Dishub Pelalawan akan 6 Bangun Halte, Ini Titiknya

Jumlah bus karyawan terus bertambah untuk membawa pekerja dari Pangkalan Kerinci ke areal pabrik jadi penyebab kemacetan di seputar Jalintim.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bus-bus pengangkut karyawan perusahaan melintas di persimpangan Jalintim dan Jalan Sultan Syarif Hasim Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Senin (19/9/2022). Dishub berencana bangun 6 halte untuk mengurangi kemacetan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan sampai saat ini masih dikeluhkan masyarakat, karena terjadi hampir setiap hari pada jam-jam tertentu.

Lalu lintas yang macet sebagian besar diakibatkan banyaknya bus pengangkut karyawan perusahaan yang beroperasi di seputar Jalintim Kota Pangkalan Kerinci.

Jumlah bus karyawan terus bertambah untuk membawa pekerja dari Pangkalan Kerinci ke areal pabrik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan sebaliknya membawa karyawan pulang dari kawasan PT RAPP ke ibukota Pelalawan ini.

Sehingga arus lalu lintas semakin padat menimbulkan kemacetan.

Apalagi bus-bus besar itu berhenti disembarang tempat menambah antrian panjang kendaraan dan menggangu kenyamanan warga.

Permasalahan ini sudah rutin dibawah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan bersama PT RAPP serta beberapa perusahaan subkontraktor yang mempekerjakan karyawan maupun pemilik bus-bus tersebut.

Beberapa kali pertemuan digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan di ruang rapat bupati untuk mencari solusi kemacetan yang semakin parah setiap hari.

"Saat ini kita sedang menyusun rencana pembangunan halte bus karyawan di sepanjang Jalintim Pangkalan Kerinci. Ini menjadi keputusan saat rapat-rapat sebelumnya," terang Kepala Dishub Pelalawan, Fery Zulkarnain Fasda Bino kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (19/9/2022).

Fery Zulkarnain menerangkan, jumlah halte yang akan dibangun sebanyak 5 sampai 6 unit di sepanjang Jalintim, baik jalur kiri maupun kanan.

Pihaknya sedang menyusun gambar serta menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan halte yang diperuntukkan bagi bus-bus karyawan yang terus bertambah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved