Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Warga Banyak Alami Demam dan Batuk, Waka Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Masyarakat Jangan Lengah

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak masyarakat Kota Pekanbaru diserang demam tinggi disertai batuk.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
medicalnewstoday.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam beberapa pekan terakhir, banyak masyarakat Kota Pekanbaru diserang demam tinggi disertai batuk.

Tidak hanya orang dewasa, tapi juga menyerang anak-anak hingga balita.

Diskes Pekanbaru menyebutkan, kondisi tersebut terjadi karena saat ini cuaca tak menentu, ditambah lagi transisi musim hujan dan musim panas yang melanda Kota Pekanbaru.

Karena situasi yang tak menentu ini, legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru menghimbau masyarakat, untuk tidak lengah.

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi masalah kesehatan, meminta masyarakat, agar tidak lengah dengan serangan penyakit tersebut. Terutama mewanti-wanti serangan DBD, yang menimpa keluarganya.

"Yang pasti, jika panas badan, terutama yang menimpa anak-anak di atas 39, maka lakukan tindakan medis. Bawa ke dokter terdekat. Pastikan tidak terkena DBD," imbau Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, Senin (19/9/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Kasus DBD di Kota Pekanbaru kini makin meningkat. Data yang diperoleh dari Diskes Pekanbaru, hingga pekan ketiga September 2022 ini, sudah tercatat 654 kasus DBD.

Dari jumlah kasus DBD ini, masih keterangan H Ervan, tentunya harus diwaspadai masyarakat secara ketat. Apalagi bukti sahihnya, banyak warga yang sudah jatuh sakit, sembuh, lalu sakit demam dan batuk lagi.

Masyarakat diminta untuk tidak menganggap enteng, dan memastikan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

"Pastikan di dalam dan sekitar rumah, tidak ada tumpukan apapun. Baik sampah, botol dan tempat yang menjadi nyamuk aigepty tersebut bersarang. Singkirkan dan bakar. Jadi ini, jangan anggap enteng," sarannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved