Breaking News:

Berita Bengkalis

Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Pendaftaran Calon Panwascam Se Kabupaten Bengkalis

Bawaslu Bengkalis terhitung Rabu (21/9/2022) membuka rekrutmen Panwascam. Pendaftaran bagi calon Panwascam ini bakal berlangsung selama 7 hari.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis mulai membuka pendaftaran calon pengawas kecamatan (Panwascam) se kabupaten Bengkalis mulai besok, Rabu (21/9). Masa pendaftaran ini akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

Hal ini diungkap Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin kepada wartawan, Selasa (20/9) pagi.

Menurut dia, rekrutmen calon Panwascam dilakukan untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

“Sebagaimana amanah undang undang, Bawaslu RI secara serentak akan melakukan penerimaan pendaftaran bagi calon anggota Panwaslu kecamatan di seluruh Indonesia. Khusus di Kabupaten Bengkalis, berkas berkas maupun dokumen persyaratan pendaftaran sebagai calon dapat diantar langsung ke Sekretariat Bawaslu Bengkalis, Jl Antara Bengkalis,” terangnya.

Dalam proses rekrutmen calon anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tahun 2022 yang Tupoksinya berada di Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Bengkalis melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk.

Pihaknya berharap nantinya masyarakat secara luas dapat bersama-sama mengikuti proses seleksi ini.

“Kita imbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah memenuhi syarat serta peduli terhadap proses penyelenggaraan Pemilu untuk bersama sama mengikuti seleksi calon anggota Panwaslu kecamatan ini. Mengenai ketentuan dan persyaratan sebagai calon dapat dilihat pada website Bawaslu Bengkalis atau datang langsung ke Kantor Bawaslu Bengkalis,” tambahnya.

Dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui pos kilat atau disampaikan secara langsung ke Sekretariat Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Bawaslu Bengkalis.

Bagi pelamar yang menyerahkan dokumen persyaratan yang dibuat, masing masing rangkap 3, terdiri dari 1 rangkap asli dan 2 rangkap fotokopi.

"Pendaftaran dan seleksi Panwascam ini tidak dipungut biaya atau gratis," tandasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved