Breaking News:

Berita Pelalawan

Berkas Kasus Penimbunan Areal MTQ Dinas PUPR Pelalawan Lengkap, Jaksa Limpahkan 4 Tersangka ke JPU

Empat tersangka yang telah ditahan beberapa waktu lalu dituding bertanggungjawab atas proyek bermasalah di Dinas PUPR itu dengan kerugian Rp 1,8 M.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
istimewa
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan melakukan pelimpahan tahap ll kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek penimbunan areal MTQ tingkat provinsi di Dinas PUPR tahun 2020 pada Jumat (17/9/2022) pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek penimbunan areal MTQ tingkat provinsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 terus berjalan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Saat ini berkas perkara Tipikor penimbunan lokasi MTQ tingkat provinsi di Kecamatan Pangkalan Kerinci telah dinyatakan lengkap.

Jaksa penyidik Kejari Pelalawan merampungkan berkas perkara setelah menetapkan empat orang tersangka dan menahannya beberapa waktu lalu.

Mereka dituding bertanggungjawab atas proyek bermasalah di Dinas PUPR itu yang merugikan negara hingga Rp 1,8 Miliar.

"Tahap ll sudah kita lakukan setelah berkas dinyatakan lengkap atau P21. Pelimpahan tahap ll digelar Jumat pekan lalu dan akan kembali berproses ke tahap penuntutan," terang Kepala Kejari Pelalawan, Mohammad Nasir SH MH melalui Kasi Pidsus Frederick Daniel Tobing SH didampingi Kasi Intelijen FA Huzni kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (20/9/2022).

Daniel Tobing menerangkan, pelimpahan tahap ll perkara Tipikor proyek penimbunan areal MTQ tingkat provinsi ini dilakukan dari jaksa penyidik yang selama ini menangani kasus tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Empat tersangka telah dilimpahkan ke JPU yakni TRM selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), JN sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), HNW selaku direktur PT Superita Indoperkasa yang merupakan kontraktor pelaksana proyek, dan SPB yang merupakan Supervisi Engineering dari konsultan CV Althis Konsultan.

Berikut juga seluruh barang bukti diberikan penyidik ke JPU untuk melanjutkan proses hukumnya.

Dalam proses pelimpahan tahap ll ini, Kejari Pelalawan mendatangi para tersangka untuk menandatangani dokumen yang dibutuhkan dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

Untuk tersangka TRM, JN, dan SPB meneken berita acara pelimpahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas lB Pekanbaru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved