Breaking News:

Berita Siak

Hadiri Ulang Tahun KBRC Siak ke-4, Bupati Siak Sebut Ayahnya Bersuku Chaniago

Bupati Siak Alfedri menghadiri hari ulang tahun Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Kabupaten Siak, Minggu

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyalami warga KBRC Kabupaten Siak pada hari ulang tahun Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Kabupaten Siak, Minggu (18/9/2022) malam di Minas Barat, Kecamatan Minas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri hari ulang tahun Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Kabupaten Siak, Minggu (18/9/2022) malam di Minas Barat, Kecamatan Minas.

Kehadirannya tidak hanya sebagai kepala daerah namun juga karena ayahnya berasal dari Suku Chaniago.

“Saya sudah bilang kepada dunsanak, bahwa bapak saya orang Chaniago, salam untuak dunsanak sadonyo,” ucap Alfedri yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ia juga langsung mengucapkan selamat Milad atau ulang tahun kepada KBRC Kabupaten Siak yang ke 4.

Ucapan tersebut juga atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan segenap jajarannya.

“Selamat Milad ke-4 KBRC Kabupaten Siak, KBRC Siak selalu kompak, badunsanak yang lua biaso serta selalu mendukung pembangunan daerah,” kata dia.

Peringatan hari ulang tahun KBRC kabupaten Siak ke 4 tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat berdarah Minangkabau bersuku chaniago. Mereka sudah lama tinggal di berbagai pelosok kabupaten Siak.

“Rang Chaniago Kabupaten Siak merupakan salah satu mitra dari Pemerintah Kabupaten Siak.
Oleh karena itu, dengan terjalinnya silaturahmi dan kebersamaan yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Siak dan KBRC, insyaallah akan membawa kemajuan Siak untuk menjadi Kabupaten Terbilang, Cemerlang dan Gemilang kedepannya,” kata Alfedri.

Ketua Umum DPW KBRC Riau Buyuang Ahmad senang mendengar sambutan Alfedri.

Ia merasa pemimpin negeri berjuluk Kota Istana itu memberikan perhatian sehingga KBRC bagian integral dari masyarakat Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, kebersamaan KBRC dengan Pak Bupati Siak luar biasa. Sebagai Rang Chaniago kami bangga ternyata pak bupati Siak berbako ke rang chaniago,” kata dia.

Menurut Buyuang, Bupati Siak Alfedri sebagai anak bako dari Rang Chaniago wajib didukung dan jaga bersama-sama.

KBRC sebagai induak bako tentu mencurahkan rasa kasih sayang yang dalam kepada anak bakonya.

“Saya harap rang chaniago selalu kompak, besar membesarkan, saling perhatian serta mendukung kebijakan pemerintah. Dima bumi dipijak di situ langik dijunjuang dan alam takambang jadi guru. Jadi kita di mana tinggal tentu harus tunduk dan patuh pada aturan -aturan sosial yang ada di lingkungan sekitar kita,” kata dia.

Dalam Milad ke-4 KBRC Siak tahun 2022, juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Dapil Riau Dr Hj Misharti, SAg, MSi, Anggota DPRD Riau Markarius Anwar, Wakil Ketua DPRD I Siak Fairus, Wakil Ketua II DPRD Siak Androy Ade Riyandra, Ketua DPD KBRC Siak Alidarman dan ratusan warga bersuku Chaniago lainnya. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved