Breaking News:

Berita Pekanbaru

Mantan Wakil Walikota Ayat Cahyadi Pilih Maju ke Kursi DPR RI Pemilu 2024

Mengenai posisi dan pilihannya pada Pemilu 2024, Ayat Cahyadi mengungkapkan dirinya mengikuti kontestasi Pileg terlebih dahulu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang juga Politisi PKS memilih fokus maju ke kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi dan tokoh masyarakat serta mantan pejabat publik mulai muncul menatap Pemilu 2024, termasuk Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Riau, Ayat Cahyadi, yang mau fokuskan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terlebih dahulu.

"Kalau Pemilu 2024 itukan ada dua pemilihan, Februari legislatif dan November kepala daerah serentak. Makanya kami fokuskan dulu pemilihan legislatif,"ujar Ayat Cahyadi.

Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Riau, Ayat ingin memberikan masukan kepada pengurus DPW PKS Riau agar fokus dalam Pileg sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.

"Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi Riau, dan DPRD Kabupaten/Kota,"ujarnya.

Mengenai posisi dan pilihannya pada Pemilu 2024, Ayat mengungkapkan dirinya mengikuti kontestasi Pileg terlebih dahulu.

"Saya ikut legislatif dulu. Saya mengisi form DPR RI, namun keputusannya belum ada. Apakah saya maju di DPR RI atau DPRD Riau,"jelas Ayat.

Karena lanjut Ayat Cahyadi, ia akan tetap taati hasil rapat dan pertimbangan dari DPD PKS, karena keputusan berada di pusat. Sebagai orang partai, ia menyampaikan ketika mencalonkan diri tentu melalui jalur partai.

"Lagipula syarat pencalonan dari jalur partai pada Pilkada November 2024 berdasarkan hasil Pileg 2024. Makanya nanti insyaallah setelah Pileg akan kita survei," jelasnya.

Selanjutnya untuk Pilkada sendiri, menurut Ayat Cahyadi juga akan mengalir saja, termasuk elektabilitas dan keinginan masyarakat untuk dirinya maju.

"Termasuk di Pilkada Gubernur juga jika ada potensi untuk menang, tentunya kita berdasarkan pertimbangan partai dan keinginan masyarakat, kenapa tidak,"ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved