Breaking News:

Berita Riau

Pendaftar Caleg Demokrat Kampar Sudah Penuh Terisi, Ardo Targetkan 8 Kursi DPRD

Ketua DPC Partai Demokrat Kampar Rachmat Jevari Juniardo mengatakan, Demokrat Kampar sudah membuka pencalegan untuk menjaring figur untuk Pemilu 2024

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA NASUTION
Ketua DPC Partai Demokrat Kampar Rachmat Jevari Juniardo. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemilu 2024 merupakan pertaruhan bagi partai politik sebelum menghadapi Pilkada di akhir tahunnya, sehingga masing-masing partai membuat target maksimal untuk mengejar kursi demi mengusung calon sendiri di Pilkada.

Berbagai cara dilakukan, mulai dari menjaring caleg yang berkualitas dan mampu meraih kursi, juga dengan cara sosialisasi yang maksimal ke masyarakat.

Saat ini partai politik (parpol) sudah mulai dari menjaring figur dari kader hingga luar kader, termasuk Demokrat Kabupaten Kampar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kampar Rachmat Jevari Juniardo mengatakan, saat ini Demokrat Kampar sudah membuka pencalegan untuk menjaring figur atau tokoh yang akan bertarung di Pemilu 2024.

"Saat ini setiap dapil sudah terisi," kata Ardi, sapaan akrab Rachmat Jevari Juniardo, Selasa (20/9/2022).

Menurut Ardo, saat ini daerah pemilihan (Dapil) Serantau Kampar Kiri paling banyak yang sudah mendaftar, yaitu sembilan orang. Di Dapil ini sendiri, ada enam kursi yang diperebutkan. Di Pemilu sebelumnya, Demokrat hanya mendapat kursi ke enam.

"Dapil rame itu Dapil 6 rantau kampar kiri. Sudah 9 mendaftar Dapil serantau Kampar kiri. Dapil 4 air tiris, dan lainnya juga sudah terisi penuh semuanya,"ujar Ardo.

Sementara untuk target sendiri menurut Ardo, pihaknya di Demokrat Kampar menargetkan 8 kursi di Pemilu 2024 mendatang, saat ini Demokrat hanya meraih 6 kursi.

"Target kami 8 kursi DPRD Kampar, yang sekarang ini hanya ada 6 kursi, Insa Allah kita bisa tercapai,"ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di semua tingkatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved