Breaking News:

Berita Pelalawan

Pendataan Pegawai Non ASN Masih 88 Persen, BKPSDM Pelalawan Ungkap Jumlah Honorer Per September ini

Sampai saat ini honorer di Pelalawan yang telah menginput data baru 88,39 persen atau 7.123 orang. BKPSDM memperpanjang masa penginputan pada Simpeg.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
APEL PAGI- ASN dan honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan kantor bupati beberapa waktu lalu. Saat ini BKPSDM sedang memvalidasi data pegawai non ASN. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Pendataan tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dijalankan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Pelalawan melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) hingga Selasa (20/9/2022).

Pendataan secara online para pegawai non ASN atau honorer sudah berlangsung sejak dua pekan lalu.

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat yakni Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Validasi dilakukan melalui sistem secara online dengan menginput seluruh dokumen yang dibutuhkan.

"Pada surat edaran kita yang terbaru, hari ini terakhir tanggal 20 September. Nanti akan kita lihat apakah perlu diperpanjang atau tidak," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Darlis M.Si kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (20/9/2022).

Sebenarnya, lanjut Darlis, batas waktu validasi data pada 16 September lalu.

Namun lantaran belum semua pegawai honorer yang menginput data, akhirnya BKPSDM memperpanjang masa penginputan pada Simpeg.

Sehingga semua honorer yang bekerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkat kecamatan bisa meng-upload dokumen yang diminta pada sistem.

Ia menerangkan, sampai saat ini honorer yang telah menginput data baru 88,39 persen atau 7.123 orang.

Sedangkan jumlah semua pegawai honor yang bekerja di lingkungan Pemda Pelalawan sampai September ini mencapai 8.059 orang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved