Breaking News:

Berita Pekanbaru

Polantas di Pekanbaru Terobos Macet Bantu Balita Kejang Sampai di Rumah Sakit Tepat Waktu

Berkat kesigapan dua orang Polantas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, nyawa bocah berusia 4 tahun berhasil terselamatkan

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Brigadir Edo melakukan pengawalan darurat, yaitu membonceng ibu dan anaknya menggunakan sepeda motor hingga akhirnya pasien segera mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berkat kesigapan dua orang Polantas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, nyawa bocah berusia 4 tahun berhasil terselamatkan.

Anak dari wanita berinisial DW itu, tiba di rumah sakit tujuan tepat waktu dan segera mendapatkan perawatan medis atas penyakit yang dideritanya.

Awalnya, DW mendatangi Pos Lantas Gurindam 5 yang ada di perempatan Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta, atau Simpang Mal SKA, Senin (19/9/2022) sore.

DW turun dari mobil yang ditumpanginya, sambil menggendong sang anak. Ia menangis dan terlihat sangat gusar.

DW menghampiri petugas Polantas yang sedang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di pos tersebut, yaitu Aiptu Arianto dan Brigadir Edo.

Ia pun memelas meminta bantuan agar bisa cepat sampai di rumah sakit.

"Pak, tolong saya. Bawa anak saya segera ke rumah sakit. Saya takut macet di jalan, saya butuh bantuan cepat," ujar DW kepada dua Polantas tersebut.

Melihat kondisi anak DW yang sedang sakit tampak kejang-kejang itu, Aiptu Arianto lalu meminta Brigadir Edo melakukan pengawalan darurat, yaitu membonceng DW dan anaknya menggunakan sepeda motor.

Sementara Aiptu Arianto dengan sepeda motor, mengikuti dari belakang mobil milik DW yang dibawa oleh keluarganya yang lain.

"Jadi ibu itu kami lihat nangis-nangis, minta tolong bawa anaknya. Senior saya Aiptu Arianto meminta saya naik motor untuk membawa ibu itu dan anaknya ke rumah sakit," kata Brigadir Edo saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com, Selasa (20/9/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved