Breaking News:

Ceria Bersama Yatim dan Dhuafa, Wadah Berbagi Karyawan PLN Lewat Yayasan Baitul Maal

YBM PLN UIP Sumbagteng berbagi dengan anak yatim dhuafa dalam acara Dolanan Bareng Anak Yatim di Rindu Sempadan Rumbai

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Anak-anak yatim yang terdiri dari 30 anak berusia SD hingga SMP bermain dengan gembira bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN di Rindu Sempadan Rumbai, Pekanbaru, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kembali menyentuh Anak Yatim di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Berbagi menjadi semangat Yayasan Baitul Maal PLN dalam menjalankan kegiatannya.

Pada suasana ulang tahun YBM PLN yang ke 16 jatuh pada tanggal 11 September, YBM PLN seluruh Indonesia secara serentak mengadakan acara berbagi dengan anak yatim dhuafa pada Minggu (18/9/2022).

YBM PLN UIP Sumbagteng berbagi dengan anak yatim dhuafa dalam acara Dolanan Bareng Anak Yatim.

Bertempat di Rindu Sempadan Rumbai, anak-anak yatim yang terdiri dari 30 anak berusia SD hingga SMP bermain dengan gembira bersama YBM PLN.

Lomba mewarnai, lomba ketangkasan, cerita sirah nabawi serta motivasi membaca dan menghafal Al-qur’an menjadi kegiatan dan aktifitas anak-anak dalam kegiatan ini.

Senda gurau dan riuh tawa ceriapun senantiasa terlihat sepanjang acara berlangsung. Dalam kegiatan dolanan bareng ini, turut dibagikan sembako dan peralatan sekolah untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain di hadiri oleh anak yatim dhuafa, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan muzakki karyawan PLN UIP Sumbagteng, Pengurus YBM PLN UIP Sumbagteng serta Amil YBM PLN.

Ketua YBM PLN UIP Sumbagteng, Fazri, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh 48 YBM Unit se-Indonesia. YBM PLN UIP Sumbagteng mendapat amanah berbagi yang dilaksanakan di lokasi Pekanbaru dan sekitarnya.

Lebih lanjut Fazri juga menuturkan bahwa kegiatan berbagi ini dilakukan PLN baik melalui Program PLN Peduli maupun melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai wujud kepedulian Korporat serta pegawai PLN selaku muzaki kepada sesama.

“Berbagi kepada kaum yang membutuhkan merupakan nikmat tersendiri dan sangat bermanfaat baik untuk Anak Yatim maupun kepada YBM PLN. Kegiatan dolanan ini semakin menumbuhkan empati serta meningkatkan keimanan serta ketakwaan,” ujarnya.

“Kami percaya bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak semua. Dari sisi YBM PLN, nikmat yang dirasakan saat berbagi menjadi kepuasan dan kenikmatan tersendiri. Wajah gembira dari anak yatim meneduhkan hati kami. Semoga YBM PLN kedepannya tetap dapat menjadi saluran berkah bagi kita semua. Mohon doanya agar bapak dan ibu pegawai PLN tetap sehat dan terus berupaya melistriki negeri ini,” urainya.

“ Kepada anak-anak semua agar tetap semangat dan rajin belajar. Kalian tidak sendiri, ada kami yang selalu menjadi penyemangat untuk anak-anak semua. Mudah-mudahan diantara anak-anak nanti ada yang menjadi pegawai PLN sebagai penerus kami. Aamiin,” tutupnya. (Adv/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved