Breaking News:

Berita Riau

Pemprov Riau Bersyukur Rencana Pemerintah Pusat Batalkan Penghapusan Tenaga Honorer

Pemprov Riau menyambut gembira wacana Pemerintah Batalkan Penghapusan Honorer pada 2023 mendatang

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, jika wacana Pemerintah Batalkan Penghapusan Honorer tersebut benar, pihaknya mendukung penuh. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut gembira wacana Pemerintah Batalkan Penghapusan Honorer pada 2023 mendatang.

Wacana Pemerintah Batalkan Penghapusan Honorer ini menyusul banyaknya penolakan dari pemerintah daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (21/9/2022) mengatakan, jika wacana Pemerintah Batalkan Penghapusan Honorer tersebut benar, pihaknya mendukung penuh dan bersyukur.

"Ya kalau itu benar kita bersyukur, karena banyak teman-teman kita yang honorer menggantungkan hidupnya dari situ untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Jadi kita sangat mendukung lah kalau memang ada kebijakan seperti itu," kata Ikhwan.

Namun,Ikhwan mengaku sejauh ini belum mendapatkan surat resmi terkait pembatalan kebijakan penghapusan tenaga honorer tahun 2023 mendatang.

"Sampaisekarang kita belum mendapatkan informasi atau kepastian tentang batalnya kebijakan penghapusan tenaga honorer tersebut. Jadi kita belum bisa memastikan informasi itu," katanya.

Ikhwan mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pendataan para tenaga honorer. Dari hasil pendataan tersebut diketahui jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau sebanyak 19.690 orang.

Tenaga honorer yang terbanyak berasal dari Dinas Pendidikan Riau sekitar 13.284 tenaga honorer.

"Termasuk guru honor yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, guru itu sekitar 8.000-an," katanya.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pihaknya kini tengah menyiapkan solusi jalan tengah terkait wacana penghapusan tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved