Breaking News:

Berita Riau

Politisi PAN Semprot Pemprov Riau, Anggarkan 3 Miliar Buat Videotron Saat Rakyat Tengah Susah

Anggota DPRD Riau Mardianto sangat tidak setuju ada tambahan anggaran di APBD Perubahan 2022 untuk 3 unit videotron senilai sekitar Rp 3 miliar

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution
Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Mardianto Manan sangat tidak setuju ada tambahan anggaran di APBD Perubahan 2022 untuk 3 unit videotron senilai sekitar Rp 3 miliar. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Mardianto Manan tidak bisa menahan kekecewaannya ketika membedah APBD Perubahan Riau 2022, terpantau ada anggaran lebih kurang Rp3 miliar untuk pembangunan videotron.

Menurutnya ini sangat tidak pantas, ditengah penderitaan masyarakat akibat kenaikan BBM yang berdampak pada kenaikan semua kebutuhan pokok, sementara Pemprov menghamburkan uang pada yang dianggap bukan prioritas.

Anggaran tersebut berada di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau diduga menganggarkan Rp2,9 miliar untuk pembangunan videotron.

Maka menurutnga sangat pantas ditolak pengadaan videotron tersebut.

Kata dia, sesuai dengan tema dan prioritas, isu strategis dan arah pembangunan Riau 2022, dalam Musrenbang RKPD Provinsi Riau 2022 dengan tema 'meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis industri, pertanian dan pariwisata dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang prima', sesuai dengan arahan tema ini, menurut Manan, pengadaan itu tidak tepat.

"Pasti kurang paslah videotron. Dianggarkan lebih kurang Rp 1 miliar untuk satu unit, sehingga lebih kurang Rp3 miliar dianggarkan hanya untuk barang tak jelas tak menyentuh rakyat miskin yang memekik dengan keadaan perekonomian kita saat ini," ujar Mardianto Manan.

Merujuk kondisi ekonomi masyarakat yang masih terbebani,  Mardianto menolak keras pengadaan Videotron tersebut.

Apalagi, ekonomi masyarakat belum seutuhnya pulih akibat Covid, masyarakat juga dibebani oleh kenaikan BBM baru-baru ini.

"Maka saya sangat tidak setuju ada tambahan anggaran di APBD Perubahan 2022 untuk 3 unit videotron tersebut," tegas Mardianto Manan.

Ia menilai, pengadaan videotron itu hanya menghamburkan uang negara saja.

Jika nanti pengadaan videotron ini lolos, Ia juga tidak bisa berbuat banyak.

Namun, intinya Ia menolak pengadaan tiga unit videotron tersebut.

"Sikap hari ini saya sudah tolak dan keberadaan dengan pengadaan ini yang terkesan menghamburkan uang negara,"ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved