Breaking News:

Berita Riau

RSI Riau bersama Puan Aspekraf Akan Gelar Kegiatan Semarak Batik Riau Menyapa Dunia

Kegiatan ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’ di Pekanbaru, akan diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2022 mendatang. Dalam kegiatan ini akan di

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Ketua DPW Rumah Sandiuno Indonesia Riau, Taufan berfoto bersama dengan tim Puan Aspekraf yang akan menggelar kegiatan Semarak Batik Riau Menyapa Dunia. 

TRIBUNPEKANBARU,PEKANBARU - Batik merupakan warisan budaya agung Indonesia yang diakui UNESCO.

Motif batik dari setiap daerah pun berbeda-beda, seperti di bumi Lancang Kuning Riau, ragam motif khas melayu, punya pesona berbeda dibanding motif batik di Daerah Jawa.

Guna melestarikan dan memperkenalkan batik Riau serta meningkatkan ekonomi kreatif di Bumi Lancang Kuning, Puan Aspekraf bersama dewan pimpinan wilayah (DPW) Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Provinsi Riau menggelar kegiatan ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’ di Pekanbaru, yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPW RSI Riau Taufan mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan karena besarnya kerinduan masyarakat melalui Puan Aspekraf untuk mengenalkan Batik Riau kepada dunia.

“Jadi kegiatan ini kami selenggarakan bersama Puan Aspekraf komunitas pecinta batik yang ingin mengangkat Batik Riau agar lebih dikenal secara nasional,” ujar Taufan, Selasa (20/9/2022).

Untuk itu pihaknya sengaja membuat kegiatan tersebut pada 2 Oktober 2022 mendatang yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

“Jadi pada momen ini kami ambil bertepatan hari batik nasional. Pada kesempatan inilah kami ambil peran mengadakan kegiatan bersama Puan Aspekraf untuk mengangkat bahwasanya Riau punya karya. Punya batik. Juga punya pengerajin,” ungkapnya.

Selain itu Taufan juga menambahkan selain memperkenalkan Batik Riau juga ada Misi lainnya yakni untuk menyemarakkan dan mendukung ekonomi kreatif di wilayah Provinsi Riau.

“Selain memperkenalkan Batik Riau kegiatan ini juga guna mendukung ekonomi kreatif di Riau, karena RSI ini organisasi yang mendukung penuh kinerja Kemenpar," tambah Taufan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved