Breaking News:

Berita Rohil

Curi Kabel Optik dan Travo PLN di 3 Lokasi, 2 Pria di Rohil Ini Sebabkan Arus Listrik Tidak Normal

Dua pria di Rohil diduga lakukan pencurian di 3 lokasi kabel optik dan travo milik PT PLN, Selasa (20/9/2022) Pukul 14.00 WIB.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Unit Reskrim Polsek Bangko Pusako Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil menangkap dua pria di Rohil diduga lakukan pencurian di 3 lokasi kabel optik dan travo milik PT PLN, Selasa (20/9/2022) Pukul 14.00 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKO PUSAKO - Unit Reskrim Polsek Bangko Pusako Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil menangkap dua pria di Rohil diduga lakukan pencurian di 3 lokasi kabel optik dan travo milik PT PLN, Selasa (20/9/2022) Pukul 14.00 WIB.

Kedua pelaku warga Kelurahan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih berinisial ASF (25 ) dan KS (26) di tangkap atas laporan polisi PT PLN Persero ULP Baganbatu.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, menjelaskan, awalnya pelapor mendapat telpon dari pelanggan yang mengatakan arus PLN tidak normal.

"Kemudian pelapor mengecek arus PLN pada travo yang terletak Balam Km 21 Kepenghuluan Bangko Sempurna. Sesampainya dilokasi tersebut, pelapor melihat kabel opstik pada travo
sudah terpotong," ungkap AKP Juliandi, Kamis (22/9/2022).

Atas kejadian itu pelapor ingin melaporkan kepada pimpinannya, namun disaat bersamaan pelapor diberitahu juga oleh pimpinannya bahwa kabel opstik pada travo yang terletak di Balam Km 18 Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako, dan perangkat yang sama yang terletak di Jalam Lintas Riau Sumut Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako juga telah hilang.

"Merasa dirugikan sebesar Rp. 15 juta rupiah, sehingga melaporkan hal tersebut ke Polsek Bangko Pusako," jelas AKP Juliandi.

Menindak lanjuti laporan, dikatakan Juliandi, Unit Reskrim Polsek Bangko Pusako mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku diduga berinisial ASF sedang berada di sebuah warung yang terletak di Jalan Lintas Riau Sumut, tepatnya di pematang Padang Kecamatan Tanah putih Kabupaten Rohil.

Atas perintah Kapolsek, Unit Reskrim langsung melakukan penangkapan. Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian bersama dengan 1 orang lainnya berinisial KS.

Atas keterangan itu kemudian Unit Reskrim menangkap KS di rumahnya di jalan Lintas Melayu Besar Kota Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

"Setelah keduanya ditangkap, pelaku menunjukkan alat yang mereka gunakan berupa gunting kabel serta sisa kulit kabel opstik dan travo yang mereka curi. Atas itu keduanya beserta barang bukti dibawa ke Polsek Bangko Pusako," kata Kasi Humas Polres Rohil ini.

Keterangan dari pelaku, mereka melakukan pencurian di Jalan Lintas Riau- Sumut KM 21. Kepenghuluan Bangko Sempurna Pada Rabu (20/7/ 2022) Pukul 06.00 WIB, di Jalan Lintas Pematang Binjai Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako pada Sabtu (10/9/2022) Pukul 07.00 WIB, serta di lokasi jalan Pendekar Bahan Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako Jumat (16/9/2022) sekira jam 06.30 WIB.

"Untuk barang bukti yang dibawa, berupa 1 buah travo dan gulungan kabel opstik, Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUH.Pidana," pungkas Kasi Humas Polres Rohil ini lagi. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved