Breaking News:

Berita Pelalawan

Kabar Gembira, DPMPTSP Gratiskan 100 Tenda Pameran UMKM di Helat Pelalawan, Sempena HUT ke-23

Pemkab Pelalawan menggelar Helat Pelalawan untuk memeriahkan peringatan hari jadi yang ke-23, mulai tanggal 8 sampai 12 Oktober mendatang.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pemkab Pelalawan menggelar Helat Pelalawan untuk memeriahkan peringatan hari jadi yang ke-23, mulai tanggal 8 sampai 12 Oktober mendatang. FOTO: Kepala DPMPTSP Pelalawan, Budi Surlani saat penutupan Pelalawan Expo tahun 2019 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar Helat Pelalawan untuk memeriahkan peringatan hari jadi yang ke-23, mulai tanggal 8 sampai 12 Oktober mendatang.

Helat Pelalawan merupakan pengganti nama Pelalawan Expo yang digelar tahun-tahun sebelumya, setiap perayaan hari jadi Pelalawan yang jatuh pada 10 Oktober. Pelaksana Helat Pelalawan di bawah kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang menunjuk Event Organizer (EO) yang menjalankannya.

"Dalam Helat Pelalawan kita kembali menggelar pameran selama lima hari sama seperti Pelalawan Expo dulu. Disiapkan tenda dan stand bazar," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (22/9/2022). 

Budi Surlani menjelaskan, selama pameran pihaknya menyiapkan stand di tenda indoor maupun outdoor. Total ada 140 tenda yang didirikan oleh DPMPTSP dan EO pelaksana Helat Pelalawan.

Sebanyak 100 tenda di areal terbuka atau outdoor yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sedangkan 40 stand lagi berada di dalam tenda utama atau indoor dan disiapkan fasilitas pendukung lainnnya.

Diterangkannya, sebanyak 40 stand indoor akan diisi oleh instansi pemerintah yakni Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. Kemudian perusahaan swasta yang beroperasi di Pelalawan, perbankan, dan institusi lainnya.

Tenda ini berbayar selama lima hari pameran Helat Pelalawan dengan sewa mencapai Rp 20 juta untuk stand seluas 9 meter persegi.

"Kalau instansi, perusahaan swasta, dan institusi lainnya memang punya anggaran untuk menyewa stand indoor," tambah Budi Surlani.

Sedangkan 100 tenda outdoor yang diperuntukkan bagi UMKM digratiskan alias tak berbayar selama pameran berlangsung.

Seluruh UMKM yang ada di Pelalawan akan mengisi seratusan tenda ini untuk mengembangkan usaha yang kebanyakan bergerak di bidang industri rumah tangga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved