Breaking News:

Berita Siak

Said Irwan Bersyukur Kecamatan Kandis Terbaik di Siak, Masuk Penilaian EKK Provinsi

Camat Kandis Said Irwan amat bersyukur atas keberhasilan timnya menjadikan kecamatan yang dipimpinnya kecamatan terbaik di Kabupaten Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza mendampingi penilaian EKK di Kecamatan Kandis, Rabu (21/9/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Camat Kandis Said Irwan amat bersyukur atas keberhasilan timnya menjadikan kecamatan yang dipimpinnya kecamatan terbaik di Kabupaten Siak. Kandis berhak mewakili Kabupaten Siak untuk penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau.

“Kami menyadari sebagai kecamatan paling ujung dan terjauh dari pusat ibukota, tentu harus meningkatkan pelayanan yang lebih prima, sehingga urusan masyarakat bisa selesai di tingkat Kecamatan Kandis saja,” kata Said Irwan, Rabu (21/9/2022).

Demi meningkatkan pelayanan dibutuhkan inovasi, ketekunan dan kedisipilan. Tujuannya agar pelayanan memuaskan masyarakat sehingga tidak perlu datang ke kantor bupati di Siak.

“Kandis letaknya sangat jauh dari ibu kota kabupaten, dibutuhkan inovasi pelayanan, agar masyarakat dipermudah dengan pelayanan admintrasi. Untuk mempersiakan penilaian sebelumya,kami melakukan pertama tentang pemberdayaan masayarakat, pemerintahan, UMKM dan Pelayanan Publik yang terbaik,” kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati Siak Husni Merza optimistik Kandis akan juara di tingkat provinsi. Ia melihat inovasi pelayanan yang dilakukan pemerintah kecamatan Kandis sebagai daerah paling ujung sangat bagus. Masyarakat Kandis puas terhadap pelayanan yang dilakukan di kantor camat.

“Sebagai Kecamatan terbaik pertama, pada evaluasi kinerja dan penilaian camat serta kecamatan se-kabupaten Siak, Kandis mewakili Kabupaten Siak pada lomba penilaian kecamatan tingkat provinsi Riau 2022,” kata dia.

Husni Merza juga mendampingi tim penilai EKK dari provinsi di Kandis. Ia mengatakan pelaksanaan penilaian evaluasi kinerja kecamatan, salah satu azaz yang mendukung yaitu kreativitas, pencapaian kinerja dan keramahtamahan. Pegawai kecamatan memerlukan kualitas dan skill dalam proses capaian keberhasilan kinerja.

“Kami mengapresiasi atas kinerja Camat Kandis beserta jajaran, Forkompincam dan TP PKK yang telah memberikan dedikasi terbaiknya, terhadap tugas yang diemban di tingkat kecamatan, dengan program pelaksanaan kegiatan, hasil kerja dan berbagai potensi yang ada, inovasi serta dalam melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat memberikan hasil yang sangat baik,” kata dia.

Ia mengatakan, Kandis dengan segala kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bisa sebagai pemicu bagi kecamatan yang lain untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan kepada masyarakat. Ke depan, kecamatan Kandis menjadi standar pelayanan yang harus dilaksanakan oleh semua kecamatan di Siak.

“Saya juga berharap arahan dan bimbingan dari Sekda Provinsi Riau, penilaian yang dikakukan provinsi tidak berhenti sampai di sini tapi terus jadi titik tolak dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” sebutnya.

Ketua Tim Penilai EKK Provinsi Riau Masrul Kasmy menyampaikan kecamatan memiliki tugas melaksanakan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat kampung atau kelurahan yang bertujuan untuk keberlangsunggan pembangunan.

“Kandis telah ditetapkan sebagai kecamatan terbaik di kabupaten, jadi akan ada beberapa kecamatan lain di Provinsi Riau yang juga akn dinilai, untuk ditentukan siapa yang akan mewakili Riau ke tingkat nasional,” kata dia.

Kecamatan Kandis berpeluang besar untuk mewakili Riau ke tingkat nasional. Namun keputusannya ada pada poin penilaian yang saat ini masih berlangsung.

“Ini adalah motivasi besar bagi camat dan jajaran dalam upaya untuk memantau bagaimana sistem layanan, pemberdayaan, jalannya pemerintahan sehingga akan ada nilai yang positif,” terangnya. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved