Breaking News:

Berita Riau

Tiga Komisioner Bawaslu Riau yang Baru Dilantik Siap Emban Tugas yang Menanti

Tiga komisioner Bawaslu Riau yang baru dilantik siap mengemban tugas pengawasan periode 2022-2027 mendatang.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Komisioner Bawaslu Riau yang baru dilantik, Amiruddin Sijaya, Alnofrizal dan Nanang Wartono akan mengemban tugas pengawasan periode 2022-2027 mendatang. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga Komisioner Bawaslu Provinsi Riau sudah resmi dilantik langsung oleh ketua Bawaslu RI Rabu (21/9/2022) di Jakarta, banyak pesan yang disampaikan untuk pengawasan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Komisioner Bawaslu Riau yang baru dilantik ini adalah petahana Amiruddin Sijaya, Alnofrizal dan Nanang Wartono, mereka menggantikan tiga komisioner Bawaslu sebelumnya yang habis masa jabatannya yakni Rusidi Rusdan, Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata.

Usai dilantik, Alnofrizal menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan bawaslu RI kepada mereka yang akan mengemban tugas pengawasan periode 2022-2027 mendatang.

"Saya sendiri yang sudah dilantik tentunya akan melaksanakan tugas dengan sebaiknya, sebagai pengawas pemilu dan Pilkada serentak terutama di depan mata 2024 mendatang,"ujar Alnof.

Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Riau untuk bisa mereka menjalankan amanah ini dengan baik.

"Tentunya ini demi berjalannya pemilu yang demokratis dan adil, tugas kami sebagai pengawasan akan kami jalankan dengan baik,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Bawaslu Riau lainnya Amiruddin Sijaya yang meminta dukungan dari semua pihak, untuk jalannya dengan Pemilu 2024 mendatang.

"Doakan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik, kami tentunya akan berusaha menjalankan tugas ini sebaik mungkin,"ujar Amiruddin Sijaya.

Sebagaimana diketahui, dari 5 orang komisioner Bawaslu Riau periode 2017-2022, 3 diantaranya dilantik lebih dulu, dan dua komisioner lainnya yakni Hasan dan Amirudin Sijaya dilantik setelahnya.

Tiga orang yang akan berakhir masa jabatannya itu adalah Rusidi Rusdan, Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved