Breaking News:

Berita Riau

Vaksinasi Merdeka di Rumbai dan Kulim, Kapolda Riau Sapa Peserta Secara Virtual

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyapa langsung peserta Vaksinasi Merdeka di sejumlah kecamatan, Kamis

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyapa peserta dan penyelenggara vaksinasi merdeka di Rumbai dan Kulim secara virtual dari MPP Pekanbaru, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyapa langsung peserta Vaksinasi Merdeka di sejumlah kecamatan, Kamis (22/9/2022) secara virtual.

Ia menyapa para peserta lewat layar LED yang berada di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

Iqbal tampak menyapa peserta dan penyelenggara vaksin di Kecamatan Kulim dan Kecamatan Rumbai. Ia menanyai situasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Kedua kecamatan itu.

Dirinya juga ingin tahu kondisi penyebaran Covid-19 di kedua kecamatan. Penyelenggaran vaksinasi hingga saat ini memang tanpa kendala.

"Ya kalau sekarang tidak ada kendala, kalau ada kendala whats app pak kapolda, jangan sungkan-sungkan," jelasnya kepada para penyelenggara Vaksinasi Merdeka.

Iqbal menilai vaksinasi tersebut merupakan kegiatan yang sangat diharapkan para Forkopimda Provinsi Riau. Apalagi kegiatan ini dalam rangka akselerasi capaian vaksin covid-19 di Provinsi Riau

"Bahwa wali kota, bupati dana kepala daerah harus punya semangat untuk akselerasi vaksin, walau situasi dan kondisi sudah landai. Tapi kita tidak tahu pandemi kapan berkahir normal," paparnya usai meninjau Vaksinasi Merdeka.

Iqbal mengatakan bahwa selain mengikuti protokol kesehatan. Ia menilai perlu mengakselerasi vaksinasi terutama dosis ketiga di Kota Pekanbaru.

Dirinya mengaku tidak ada kendala dalam vaksinasi karena dosis vaksin cukup. Tenaga kesehatan juga  sudah berpengalaman selama dua tahun lebih sehingga dirinya mengapresiasi pemerintah kota.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Mulfihun menyebut bahwa kegiatan ini sebagai upaya menanggulangi covid-19. Caranya dengan mengajak masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi.

Pemberian vaksin kali ini ditagetkan untuk 17 ribu orang lebih. Pemberian vaksin menyebar di 17 titik yang berada dalam 15 kecanatan.

"Kita saat ini berupaya menuntaskan pemberian vaksin, baik dosis satu, dosis dua dan dosis ketiga," paparnya.

Muflihun menyebut bahwa kasus covid-19 di Kota Pekanbaru cendrung mengalami penurunan. Namun pemerintah kota tetap berupaya menggesa pemberian vaksin.

"Kita sudah bekerjasama dengan semua pihak, untuk mengajak masyarakat yang belum suntik vaksin," ujarnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved