Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Akhirnya Draf KUA PPAS R-APBD Perubahan 2022 Diserahkan ke DPRD Pekanbaru, Senin Paripurna

Pemko Pekanbaru akhirnya menyerahkan draf KUA PPAS R-APBD Perubahan 2022, ke DPRD Pekanbaru dan segera dilakukan pembahasan

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Maisisco S Sos MSi membenarkan draf KUA PPAS R-APBD Perubahan 2022 sudah diserahkan pemko ke DPRD Pekanbaru, Kamis petang (22/2/2022). 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru akhirnya menyerahkan draf KUA PPAS R-APBD Perubahan 2022, ke DPRD Pekanbaru, Kamis petang (22/2/2022).

Hal ini diakui Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Maisisco S Sos MSi.

Katanya, dengan sudah dikirimkannya dokumen anggaran perubahan ini, maka tahapan selanjutnya, pimpinan DPRD Pekanbaru bersama AKD (alat kelengkapan dewan), segera melakukan pembahasan.

"Jadi, tahapan awal, kita akan Gelar Rapat Paripurna MoU KUA PPAS R-APBD Perubahan 2022 dengan Pemko, Senin (26/9/2022). Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata Maisisco kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (23/9/2022).

Disinggung berapa nilai anggaran perubahan 2022 ini Maisisco belum bisa mempublisnya. Sebab, harus dilakukan pembahasan secara intensif oleh anggota DPRD Pekanbaru.

"Nanti akan tahu saat MoU, kita tunggu saja," sebutnya.

Sekadar diketahui, batas waktu pengesahan APBD Perubahan 2022, hanya tinggal sepekan lagi (termasuk hari libur Sabtu dan Minggu), yakni deadlinenya disahkan pada 30 September 2022.

Artinya, DPRD tidak punya waktu banyak lagi untuk pembahasannya.

Dipastikan juga, tidak akan ada pembahasan di tingkat komisi. Pembahasan hanya di level pimpinan dan para ketua AKD (alat kelengkapan dewan).

Bahkan pada pekan depan, dipastikan juga akan marathon setiap hari digelar tahapan Paripurna APBD Perubahan 2022 ini.

Setelah MoU KUA PPAS Senin, maka selanjutnya, Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Pekanbaru, Jawaban Pemerintah, terakhir Paripurna pengesahan APBD Perubahan 2022.

APBD Murni tahun 2022 nilainya Rp 2,560 triliun. DPRD mengklaim berdasarkan tren PAD yang makin meningkat tahun ini, harusnya anggaran di APBD Perubahan 2022 bertambah.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved