Breaking News:

IWAPI Kota Pekanbaru Berperan Aktif Atasi Stunting

Lewat program Orang Tua Asuh Stunting ini IWAPI mencoba membantu anak anak terdeteksi stunting dan beresiko stunting di Kelurahan Air Dingin.

Editor: M Iqbal
istimewa
kerjasama antara IWAPI Kota Pekanbaru dengan Kampung KB ini bersamaan juga dengan kegiatan Workshop Pemberdayaan Kampung KB ke Kampung KB Berkah Bersama Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berperan aktif untuk membantu program pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal pencegahan dan pengentasan kasus stunting, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru menjadi IBU ASUH untuk keluarga stunting di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Kesepakatan bantuan pengentasan stunting ini resmi disepakati antara Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin dengan IWAPI Kota Pekanbaru, Jumat (23/9) di Sekretariat Kampung KB Berkah Bersama.

Peresmian kerjasama antara IWAPI Kota Pekanbaru dengan Kampung KB ini bersamaan juga dengan kegiatan Workshop Pemberdayaan Kampung KB ke Kampung KB Berkah Bersama Kota Pekanbaru.

Kampung KB Berkah Bersama merupakan aplikasi Kampung KB terbaik se-pulau Sumatera dan juga peringkat dua terbaik secara nasional pada tahun 2022 ini.

Kampung KB ini jadi salah satu agen pengentasan masalah stunting.

Di Kampung KB Berkah Bersama ini salah satu Kampung KB yang dini melakukan gerakan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

Salah satu bagian dari program ini yakni didalamnya ada program Orang Tua Asuh Stunting 

Ketua Umum IWAPI Kota Pekanbaru, Iin Setiawati menjelaskan lewat program Orang Tua Asuh Stunting ini IWAPI mencoba membantu anak anak terdeteksi stunting dan beresiko stunting di Kelurahan Air Dingin.

"Untuk awal ini kita akan membantu beberapa keluarga yang anaknya mengalami stunting dan beresiko stunting di Kelurahan Air Dingin," ungkapnya.

Menurutnya bantuan yang diberikan bukan uang tunai, melainkan kebutuhan pokok yang bergizi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved