Breaking News:

Berita Riau

Pasca Kenaikan Harga BBM, Pengelola Pastikan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai Tidak Naik

Branch Manager Tol Permai, A.A.G Indrajana memastikan sampai saat ini belum ada kenaikan tarif tol di Permai, apalagi dikaitkan dengan BBM.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mengalami kenaikan, namun pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) menegaskan tidak ada penyesuaian tarif tol Pekanbaru-Dumai.

Pihaknya masih menerapkan tarif lama sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Tarif ditentukan berdasarkan jarak dan tipe kendaraan.

"Sampai saat ini belum ada kenaikan tarif tol di Permai, apalagi dikaitkan dengan BBM," kata Branch Manager Tol Permai, A.A.G Indrajana, Jumat (23/9/2022).

Indrajana mengatakan, jika pun ada penyesuaian tarif tol Permai, pasti terlebih akan ada sosialisasi kepada masyarakat, dan tidak langsung naik.

"Tentunya kalau ada penyesuaian tarif sosialisasi harus kita lakukan, seperti tol jika akan mulai operasi. Bahkan jika Surat Keputusan (SK) tarif keluar tidak langsung kita berlakukan pasti melalui sosialisasi dahulu," ujarnya.

Disinggung biasanya penyesuaian tarif tol dilakukan berapa tahun sekali, Indrajana tidak menjelaskan secara detail terkait perubahan tarif tol.

Namun, hal itu sudah diatur dalam undang-undang.

"Kalau itu bisa dilihat UU No.23/2004 tentang Jalan Tol," katanya.

(Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved