Breaking News:

Berita Pelalawan

Tebang dan Bakar Kayu di Hutan TNTN, Dua Warga Pelalawan Pasrah Dijebloskan ke Sel Tahanan

Tebang dan bakar kayu di areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), dua warga Pelalawan pasrah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Ukui

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tempat Kejadian Perkara (TKP) 2 warga Pelalawan yang menebang dan membakar kayu di areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tebang dan bakar kayu di areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), dua warga Pelalawan pasrah dijebloskan ke sel tahanan.

Penangkapan terjadi pada Rabu (21/9/2022) di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dua Warga Pelalawan itu dijerat dalam kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan hutan lindung TNTN.

Adapun identitas pelaku yakni JM (48) dan RM (28), keduanya berasal dari Kecamatan Lumbang Juli Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Keduanya langsung dijebloskan ke sel tahanan Polsek Ukui untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai proses hukum.

"Kedua pelaku dijerat dalam kasus Karhutla karena terbukti melakukan pembakaran. Barang bukti juga sudah disita dari TKP," terang Kasubbag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (23/9/2022).

Penangkapan kedua pelaku berawal ketika Babinkamtibmas dan Babinsa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lubuk Kembang Bunga melakukan patroli ke areal bekas Karhutla di kawasan TNTN yang terbakar pada 15 September lalu.

Petugas gabungan mendapat informasi dari petugas patroli PT RAPP bahwa ada warga yang sedang memotong kayu dan membakarnya di atas lahan bekas terbakar itu.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan dua orang laki-laki berinsial JM dan RM sedang memotong kayu-kayu yang telah ditumbangkan menggunakan mesin chiansaw.

Kedua pria itu membuat beberapa tumpukan kayu yang telah ditumbang lalu membakar dengan tujuan membuka lahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved