Breaking News:

Berita Siak

Datang ke Pekalongan, Wabup Siak Siap Cium Tangan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya

Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kepala Bagian Kesra Setdakab Siak Rozi Chandra berkunjung ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza didampingi Kepala Bagian Kesra Rozi Chandra mencium tangan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, Sabtu (24/9/2022) di rumah ulama besar tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kepala Bagian Kesra Setdakab Siak Rozi Chandra berkunjung ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (24/9/2022). Pada pertemuan itu Husni mencium tangan ulama kharismatik itu.

Apa tujuan Wabup Siak datang ke Pekalongan untuk menjumpai Habib Luthfi?

Dari informasi yang dihimpun Tribunpekanbaru.com, tujuan Husni dan Rozi mendatangi Habib Muhammad Luthfi adalah untuk mengundangnya datang ke Siak.

Sebab umat Islam di Siak menginginkan Habib Muhammad Luthfi sesekali mengisi tausiyah di hadapan masyarakat Siak.

"Alhamdulillah, kami berkunjung ke kediaman beliau dan disambut langsung oleh beliau, abah Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, tentunya figur yang tidak asing bagi kita, ulama yang sangat kita hormati,” kata Husni.

Pada pertemuan itu, Husni juga menyampaikan pesan dan salam Bupati Siak Alfedri. Kemudian barulah ia menyampaikan hajat untuk mengundang secara resmi Habib Muhammad Lutfi bin Yahya agar berkenan datang ke Siak.

“Pemerintah Kabuapten Siak pada tanggal 12 Oktober 2022 nanti akan merayakan hari ulang tahun ke -23, maka telah diagendakan pada tanggal 15-16 oktober nanti akan diadakan acara syukuran bersempena HUT tersebut sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata dia.

Pada momentum tersebut Habib Muhammad Luthfi diminta untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Siak. Pertemuan tersebut disambut Habib Luthfi dan menyatakan kesediaannya datang ke Siak.

“Alhamdulillah beliau bersedia, tentunya kita akan buat acara yang baik menyambut ulama besar yang akan datang ke Tanah Melayu Siak,” kata dia.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya adalah seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah.

“Semoga kehadiran Abah Habib Luthfi nanti memberikan pengetahuan keagamaan kepada masyarakat sehingga menginspirasi anak-anak muda untuk mengikuti jejak langkah beliau dalam mendalami ilmu agama Islam serta menjadi teladan bagi masyarakat luas,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved