Breaking News:

Berita Riau

Dinas PUPR Riau Turun ke Lokasi Jalan Berlubang Yos Sudarso Pekanbaru: Malam Ini Kita Perbaiki

Dinas PUPR-PKPP Riau langsung turun ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan berlubang di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru, Minggu

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Ruas jalan rusak di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru, Sabtu (24/9/2022) kemarin menelan korban. Ada dua kecelakaan terjadi akibat kehilangan kendali usai melintas di ruas jalan rusak itu pada Sabtu sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukian dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau langsung turun ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan berlubang di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru, Minggu (25/9/2022).

Sejumlah lobang yang ada di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru, dinilai membahayakan pengguna jalan. Bahkan ada satu lobang yang cukup besar.

Menurut warga sekitar lobang tersebut sudah banyak menyebabkan pengendara yang terjatuh.

"Sore ini kita langsung turun, kita survei dulu, secepatnya kita perbaiki, kalau bisa malam ini juga kita kerjakan," kata Kepala UPT Wilayah 1, Dinas PUPR PKPP Riau, Ardi Irfandi, Minggu (25/9/2022).

Respon cepat ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya sejumlah pengendara yang terjatuh akibat adanya lubang menganga di jalan yos sudarso tersebut.

Begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung menurunkan petugas untuk mensurvei lokasi dan akan segera melakukan perbaikan.

Diakui Ardi, kondisi jalan Sudarso memang sudah menjadi perhatian pihaknya. Sebab selain adanya beberapa titik badan jalan yang lubang, kondisi jalan tersebut juga ada yang bergelombang. Sehingga bisa membahayakan pengendara.

Namun pihaknya belum melakukan perbaikan dengan cepat karena saat ini petugas sedang melakukan perbaikan di Jalan Hang Tuah yang juga mengalami kerusakan cukup parah di beberapa titik.

"Selain itu anggota kita juga banyak yang kita kerahkan ke Siak, karena disana kan akan ada even tour the Siak, tapi jalan pramuka dan yos sudarso itu sudah jadi perhatian kita dan akan segera kita lakukan perbaikan," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu (24/9/2022) kemarin terjadi insiden kecelakaan di jalan Sudarso Rumbai akibat jalan berlubang. Bahkan hanya dalam jarak lima menit, dua pengendara sepeda motor terjungkal.

Keterangan dari warga setempat, Syafrial menyatakan kejadian tersebut.

"Hanya 5 menit, dua pengedara motor jatuh, satu pria, dan satu remaja putri, " jelasnya sore itu.

Lobang menganga tepatnya dari jalur Jalan Kayangan ke arah Jembatan Siak 3 tepatnya depan sebuah gerai ritel.

Syaf pun menunjukkan dua video kejadian yang ia rekam kepada tribunpekanbaru.com.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved