Breaking News:

Hacker Galau Retas Website Pemkab Pemalang, Tulis Curhatan di Laman

Diduga hacker yang meretas website Pemkab Pemalang sedang galau karena cinta dan bingung untuk mengungkapkan kegundahan hatinya.

Istimewa
Hacker galau meretas website Pemkab Pemalang dan mengganti tampilannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Situs web milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang diretas oleh hacker galau pada Minggu (25/9/2022).

Diduga hacker yang meretas website Pemkab Pemalang sedang galau karena cinta dan bingung untuk mengungkapkan kegundahan hatinya.

Sebab hacker menulisan kata-kata galau dalam website tersebut.

Dari pantauan laman tersebut pada pukul 13.00 WIB, hacker tersebut mengubah tampilan depan laman website Pemkab Pemalang dan menuliskan kalimat di dalamnya.

"Aku akui sungguh sangat cemburu melihat orang lain dapat menemukan kebahagiaannya tapi itu tidak pernah terjadi dalam hidupku tidak juga membuatku berhenti untuk memperjuangkanmu aku hanya mampu terdiam saat mereka dapat membuatmu lebih bahagia bukan sekedar aku cemburu tapi sungguh aku bersukur masih banyak yang peduli sama aku," tulis sang hacker.

Dari tampilan website saat, tertulis hacker yang menyerang Ucen Haxor berkolaborasi dengan Forbidden7 dan menyebut Karawang Cyber Team.

Pada pukul 14.40 WIB, tampilan layar laman ppid.pemalangkab.go.id sudah berubah yang menginformasikan sedang dalam pemeliharaan.

Kepala Bidang Penyelenggaran E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Pemalang Edi Sutriyono menuturkan, pihaknya sedang melakukan penanganan.

Ia pun belum mengetahui motif sang hacker menyerang web Pemkab.

"Benar (diretas), sedang ditangani," tuturnya.

Untuk diketahui, ini merupakan kali kedua web ppid.pemalangkab.go.id diretas hacker.

Kejadian pertama pada 4 September 2021.

(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved