Breaking News:

Berita Pelalawan

Jelang HUT yang ke-23, Pemkab Matangkan Persiapan Helat Pelalawan, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Helat Pelalawan merupakan penggantian nama dari Pelalawan Expo yang selama ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Pelalawan setiap tahun.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Rapat persiapan Helat Pelalawan yang digelar untuk memeriahkan HUT Pelalawan yang ke-23, Senin (26/9/2022) di auditorium lantai lll kantor bupati Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengggelar Helat Pelalawan selama lima hari berturut-turut jelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-23 yang jatuh pada 12 Oktober mendatang.

Pelaksanaan Helat Pelalawan dijalankan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan.

Helat Pelalawan merupakan penggantian nama dari Pelalawan Expo yang selama ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Pelalawan setiap tahun.

Hanya saja Pelalawan Expo tidak digelar selama dua tahun terakhir lantaran pandemi Covid-19.

Rapat persiapan pelaksanaan Helat Pelalawan dalam memperingati HUT yang ke-23 tahun ini dilaksanakan di auditorium lantai lll kantor bupati yang dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan.

" Helat Pelalawan diselenggarakan mulai tanggal 8 sampai 12 Oktober atau lima hari. Akan diisi oleh berbagai kegiatan termasuk pameran hingga hiburan seni dan budaya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Tengku Mukhlis yang memimpin rapat, Senin (26/9/2022).

Tengku Mukhlis menerangkan, Helat Pelalawan yang dulu disebut sebagai Pelalawan Expo dilaksanakan di lapangan PDAM milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di komplek perkantoran Bhakti Praja.

Seluruh OPD yang terlibat untuk melaksanakan tugasnya dalam mensukseskan Helat Pelalawan yang dimotori oleh DPMPTSP.

Dalam rapat, setiap OPD diminta segera melayangkan persiapan mengingat Helat Pelalawan tinggal 10 hari lagi.

"Untuk pameran dan semua acara ditangani DPMPTSP. Ini untuk mematangkan semua persiapan," tambah Tengku Mukhlis kepada Tribun Pekanbaru.com usai pertemuan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM menerangkan, penggantian nama Pelalawan Expo menjadi Helat Pelalawan sesuai dengan perintah Bupati Pelalawan H Zukri saat rapat persiapan perayaan HUT yang ke-23.

Apalagi sudah dua tahun terakhir acara ini tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Sehingga melalui nama baru Helat Pelalawan diharapkan bisa memberikan nuansa dan semangat baru dalam perayaan hari jadi kabupaten Tuah Negeri Seiya Sekata ini.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Helat Pelalawan dimulai tanggal 8 Oktober pembukaannya hingga 12 Oktober sebagai puncak peringatan HUT sekaligus penutupan perhelatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved