Breaking News:

BKKBN Riau Gelar Pelayanan Gratis Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia

BKKBN Provinsi Riau bersama PKBI Daerah Riau dan Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Riau serta PMB Bidan Rosita menyelenggarakan Pelayanan KB Gratis

Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
BKKBN Provinsi Riau bersama PKBI Daerah Riau dan Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Riau serta PMB Bidan Rosita menyelenggarakan Pelayanan KB Gratis 


TRIBUNPEKANBARU.COM - Perwakilan BKKBN Provinsi Riau bersama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau dan Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Riau serta PMB Bidan Rosita menyelenggarakan Pelayanan KB Gratis.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Bhakti Sosial Pelayanan KB dalam Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia”.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kota Pekanbaru, Ketua PKBI Daerah Riau, Koordinator KB-KR Provinsi Riau, Lurah Tuah Karya, Tim Pendamping Keluarga dan PLKB setempat turut menghadiri kegiatan pelayanan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan reproduksi kepada Pasangan Usia Subur ( PUS) terutama yang berada di sekitar kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Dalam sehari itu dilayani sebanyak 25 akseptor baik IUD ataupun implant.

Pelayanan KB Gratis ini juga akan berlangsung pada hari-hari berikutnya dan pada beberapa tempat klinik maupun PMB yang ada di Kota Pekanbaru.

Harapannya dengan makin banyaknya pelayanan KB Gratis ini maka semakin banyak Pasangan Usia Subur (PUS) di Kota Pekanbaru yang mampu merencanakan kehamilan dengan baik sehingga hal ini akan juga berkontribusi terhadap pencegahan stunting. (*/adv)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved