Breaking News:

Berita Rohil

Curi Motor di Parkiran Masjid di Rohil, Pelaku Diringkus Polisi di Wilayah Sumut

Tersangka pencurian sepeda motor di parkiran masjid di Rohil akhirnya berhasil diringkus polisi di wilayah Sumut

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Pria di Rohil berinisial ESN yang curi motor di parkiran masjid dibekuk Tim Opsnal Polsek Pujud di Aek Kanopan Sumut. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL – Pelaku pencurian sepeda motor di parkiran masjid di Rohil akhirnya berhasil diringkus polisi di wilayah Sumut.

Pria di Rohil berinisial ESN dibekuk Tim Opsnal Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) di Aek Kanopan Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (21/9/2022) malam lalu.

Pria berbadan gempal yang beralamat di Kampung Tiga Pujud Rohil dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumut ini diringkus polisi atas dugaan melakukan pencurian 1 unit sepeda motor beat.

Pria berusia 34 tahun itu melakukan aksinya di parkiran Masjid Nurul Falah Dusun Kampung Tiga Kepenghuluan Pujud Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil, Sabtu (17/9/2022) Pukul 05.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi, melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan, menindak lanjuti laporan pelapor, Tim penyelidik memperoleh beberapa informasi.

Di antaranya keterangan dari seorang saksi yang menjelaskan bahwa ada yang melihat sepeda motor tersebut didorong oleh seorang laki-laki yang berbadan gempal dan hitam.

“Dilakukan serangkaian penyelidikan. Beberapa hari kemudian diperoleh informasi bahwa pelaku sudah berada di daerah Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara Provinsi Sumut,” ungkap Juliandi.

Selanjutnya atas perintah Kapolsek Pujud, Kanit Reskrim memimpin tim untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah tiba di tempat yang diinformasikan, tim melakukan rangkaian penyelidikan dan berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Aek Kanopan, Polres Labura, Sumut, tentang keberadaan pelaku dan akhirnya pelaku dapat diamankan.

“Dan dilakukan serangkaian interogasi, akhirnya pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor beat warna putih dari masjid di Pujud dan menitipkan sepeda motor tersebut kepada rekannya berinisial Iw yang berada di Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Selatan, Sumut,” bebernya.

Tim langsung bergerak ke rumah Iw, dan berdasarkan keterangan isteri Iw ini, bahwa sepeda motor beat dititip suaminya di rumah keluarganya.

Tim berhasil mengamankan sepeda motor milik korban tersebut, sedangkan Iw tidak ditemukan di lokasi tersebut.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pujud untuk proses lebih lanjut," jelas AKP Juliandi.

Sementara itu, kejadian pencurian bermula ketika korban berinisial S berangkat ke Masjid Nurul Falah untuk Salat Subuh dengan mengendarai sepeda motor Beat warna putih milik Meri Handayani.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved