Breaking News:

Berita Riau

Dikejar 2 Masalah, PSPS Riau Resmi Jamu Karo United di Deli Serdang

PSPS Riau akhirnya menjadikan Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumut sebagai homebase untuk laga menjamu Karo United

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
lacasamorett.com
PSPS Riau akhirnya menjadikan Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumut sebagai homebase untuk laga menjamu Karo United. FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dikejar-kejar dua masalah di Riau, PSPS Riau akhirnya mengasingkan diri dengan menjadikan Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumut sebagai homebase untuk laga menjamu Karo United pada 1 Oktober nanti.

Kepastian bermain di Stadion Baharoeddin Siregar setelah ada surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Dal surat perubahan jadwal tersebut, homebase PSPS berganti saat menjamu Karo United. Dari Stadion Utama Riau menjadi Stadion Baharoeddin Siregar. Alasannya, penyesuaian venue.

"Perubahan dari Stadion Utama ke Deli Serdang tempat kita tempo hari main," kata Norizam Tukiman pada Tribunpekanbaru.com, Selasa (27/9/2022).

Para pemain PSPS, katanya, menjalani latihan di Aceh. Nantinya dari Aceh, skuad PSPS akan bertolak ke Deli Serdang untuk menjamu Karo United.

"Mungkin akan bermain tanpa ada penonton karena kita tidak mau ada anarkis atau yang mengacau," katanya.

Gelagat memindah laga home menjamu Karo United ini sudah diketahui sejak Senin (26/9/2022). Saat itu, PSPS mengajukan surat peminjaman Stadion Baharoeddin Siregar.

Saat ini PSPS sedang menghadapi 2 masalah. Peetama dengan suporternya sendiri dan pihak Pemprov Riau.

Dengan suporter, berkaitan dengan aksi suporter PSPS saat meluapkan kekecewaan dengan membakar flare dan membakar kursi stadion akibat kecewa dengan permainan PSPS kala menjamu PSMS Medan, 22 September lalu. Ada 579 rusak berat.

Selain itu, para suporter juga menyanuikan yel-yel yang menghina Norizam, top manajemen PSPS lainnya serta jajaran pelatih.

Setelah kejadian itu, Norizam dan pengurus klub PSPS menambuh genderang dengan suporter. Official steatment dari pihak PSPS terus menyudutkan suporter.

Suporter pun tidak tinggal diam. Di lini masa, para suporter juga mengecam Norizam dan top manajemen lainnya. Para suporter menyuarakan akan ada aksi lagi saat PSPS menjamu Karo United di Stadion Utama - nyatanya Norizam memindahkan ke Deli Serdang.

Masalah kedua, PSPS juga dikejar Pemprov Riau lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Pihak Dispora Riau memberi deadline bagi PSPS untuk menyelesaikan masalah sebelum 1 Oktober.

Yang harus diselesaikan yakni retribusi penggunaan stadion sejak lawan Semen Padang yang belum dibayar hingga saat ini. Juga mengganti 579 kursi yang rusak parah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved