Breaking News:

Berita Riau

Lowongan Kerja, Pemprov Riau Buka Penerimaan 7 Ribu Tenaga PPPK Formasi Guru, Ini Jadwalnya

Dari tiga jenis jabatan yang akan dibuka seleksinya, baru jabatan fungsional guru PPPK yang dikeluarkan simulasi jadwalnya.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
SSCASN
seleksi penerimaan PPPK 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah lama ditunggu-tunggu, informasi jadwal seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 di lingkungan Pemprov Riau akhirnya diumumkan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah menerima simulasi jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Namun, dari tiga jenis jabatan yang akan dibuka seleksinya, baru jabatan fungsional guru PPPK yang dikeluarkan simulasi jadwalnya.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Selasa (27/9/2022) mengatakan, didapatkannya simulasi jadwal seleksi CASN PPPK tahun 2022 untuk jabatan fungsional guru tersebut, setelah pihaknya diundang untuk mengikuti rapat bersama pihak Kementrian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Dari rapat tersebut, kami mendapatkan simulasi jadwal seleksi CASN 2022 untuk jabatan fungsional guru dimulai 5 Oktober 2022," kata Ikhwan.

Saat ditanyakan terkait jadwal seleksi untuk jabatan tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Ikhwan menyebut hingga saat ini pihakya belum mendapatkan informasi kapan proses seleksi akan dimulai.

"Kalau untuk jadwal seleksi PPPK jabatan tenaga teknis dan tenaga kesehatan belum keluar. Yang sudah baru untuk jabatan guru, itupun masih simulasi yang artinya masih tentatif atau bisa berubah lagi," jelasnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh Kemendikbudristek jadwal penerimaan PPPK tahun ini dimulai dari pemetaan kebutuhan: April 2022.

Kemudian Sosialisasi pelaksanaan: Juni-September 2022, Penetapan kebutuhan/formasi: September 2022, Pengumuman lowongan: September-Oktober 2022, Pelamaran: September-Oktober 2022.

Sedangkan untuk Seleksi administrasi: Oktober 2022 dan Pengumuman hasil seleksi administrasi: Oktober 2022.

Selanjutnya Masa sanggah dan jawab sanggah seleksi administrasi: Oktober 2022 dan Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi: Oktober 2022, Penempatan bagi pelamar prioritas I: Oktober 2022.

Kemudian Pelaksanaan seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas II dan pelamar prioritas III: Oktober 2022, Pengumuman hasil seleksi kompetensi pelamar prioritas II dan pelamar prioritas III: Oktober 2022.

Selanjutnya Masa sanggah dan Jawab sanggah seleksi kompetensi pelamar prioritas II dan pelamar prioritas III: November 2022, Pengumuman hasil sanggah seleksi kompetensi pelamar prioritas II dan pelamar prioritas III: November 2022.

Kemudian Pelaksanaan seleksi kompetensi bagi pelamar umum: November 2022, Pengumuman hasil seleksi kompetensi bagi pelamar umum: Desember 2022, Masa sanggah dan Jawab sanggah seleksi kompetensi bagi pelamar umum: Desember 2022 dam Pengumuman hasil sanggah seleksi kompetensi bagi pelamar umum: Desember 2022.

"Tapi untuk surat resminya kita belum terima, kita masih menunggu petunjuk teknis dari Kementrian terkait," kata Ikhwan.

Seperti diketahui, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan melakukan penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Total tenaga PPPK yang diterima sebanyak 7.688 orang.

Pihaknya sudah menerima surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang penetapan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan instansi pemerintah.

"Kami sudah menerima surat keputusan dari Menpan RB terkait penetapan kebutuhan ASN dilingkungan instansi pemerintah. Untuk penerimaan tenaga PPPK guru yang akan diterima sebanyak 7.297 orang, PPPK tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang. Jumlah tersebut juga sudah ditetapkan oleh Menpan RB," paparnya.

( Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved