Breaking News:

PSPS Riau

PSPS Riau Akui Belum Bayar Kompensasi Pemecatan Coach Yoyoo

PSPS Riau ternyata belum menyelesaikan sepenuhnya pembayaran kewajiban pada mantan pelatih, Muhammad Yusup Prasetiyo atau Coach Yoyoo

Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan
Presiden klub PSPS, Norizam Tukiman (topi merah) mengatakan kompensasi pemecatan Muhammad Yusup Prasetiyo atau Coach Yoyoo belum dibayar. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PSPS Riau ternyata belum menyelesaikan sepenuhnya pembayaran kewajiban pada mantan pelatih, Muhammad Yusup Prasetiyo. Kompensasi pemecaran sang pelatih belum dibayar.

"Untuk coach Yoyoo itu gajinya sudah dibayar, cuma kompensasi pemecatannya saja (yang belum)," kata presiden klub, Norizam Tukiman pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, beredar kabar gaji pelatih yang akrab disapa Yoyoo ini belum dibayar pihak PSPS. Juga biaya Key Performance Indicator (KPI) sang pelatih.

Yoyoo sendiri mundur dari PSPS sehari setelah PSPS ditekuk PSMS Medan di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022). Dua asisten pelatih juga ikut mundur.

Norizam mengakui pembayaran gaji Yoyoo dilakukan beberapa hari yang lalu. Namun untuk kompensasi belum dibayar karena pihak PSPS mengutamakan gaji pemain.

"Kompensasinya belum bayar karena kita mau selesaikan dulu semua gaji pemain. Juga untuk keberangkatan kita ke Aceh," ucapnya.

Pembayaran gaji pemain sebelum bertolak ke Aceh untuk periode Agustus. Artinya, gaji pemain PSPS tersendat sebab gaji Agustus dibayar akhir September.

Skuad PSPS sendiri bertolak ke Aceh pada 25 September lalu. Pembayaran gaji Agustus sengat telat.

Hal ini memang sudah lama dikeluhkan para pemain. Apalagi, tidak ada kepastian jadwal pembayaran gaji setiap bulannya.

Pengusaha asal Malaysia ini juga menegaskan semua gaji pemain sudah dibayar. Bila ada menyebut gaji pemain belum dibayar, tambahnya, hak itu sebuah fitnah.

"Ini suatu fitnah kepada pengurus PSPS Riau. Sebab mayoritas pemain itu semuanya sudah dibayar awal," tegasnya.

Norizam mengatakan gaji September akan dibayar Oktober nanti. Ia mengklaim para pemain PSPS sudah mengetahui prosedur pembayaran gaji setiap bulannya.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved