Breaking News:

Liga Italia

AC Milan dan Inter Milan Bangun Stadion Baru, San Siro dan Giuseppe Meazza Ditinggalkan?

AC Milan dan Inter Milan akan segera memiliki stadion baru yang memiliki kapasitas 60 ribu hingga 65 ribu penonton.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
AFP
AC Milan dan Inter Milan Bangun Stadion Baru, San Siro dan Giuseppe Meazza Ditinggalkan? 

TRIBUNPEKANBARU.COM - AC Milan dan Inter Milan akan segera memiliki stadion baru yang memiliki kapasitas 60 ribu hingga 65 ribu penonton.

Kedua klub berbagi stadion di Kota Milan, dan mereka meyakinkan fans bahwa harga tiket tidak akan meroket.

Rencana tersebut telah berjalan selama lebih dari tiga tahun sekarang dan diubah beberapa kali menyusul keluhan dari pihak berwenang setempat.

Diberitakan Football Italia, mereka masih belum sepenuhnya menetap pada bentuk struktur baru, yang bisa berbentuk oval daripada opsi Katedral persegi panjang.

Bahkan lokasinya pun tidak pasti, seolah-olah mereka tidak mendapatkan izin untuk membangun di sebelah Stadio Giuseppe Meazza, atau San Siro yang ada.

Klub masih bisa membawa stadion mereka di luar kota Milan ke Sesto San Giovanni.

“Proyek kami adalah untuk stadion dengan 60-65.000 kursi,” jelas direktur Pengembangan Infrastruktur Inter Milan Mark van Huuksloot.

“Apa yang akan kami coba lakukan adalah mengisinya setiap pertandingan, yang saat ini tidak terjadi. Kami memiliki penjualan dan pekerjaan yang lebih rendah dari 65.000, ditambah kami ingin meningkatkan tingkat keramahan perusahaan.

Itu juga akan membantu menjaga harga tetap terkendali, untuk menghindari kenaikan besar bagi para penggemar. Saya yakin kami bisa membuat semua orang senang," paparnya

Stadio Giuseppe Meazza saat ini yang juga dikenal sebagai San Siro memiliki kapasitas 80.018 kursi penonton.

Penasihat Milan Giuseppe Bono mi juga berbicara di acara publik hari ini untuk memulai debat mengenai proyek tersebut.

“Agar bisa kompetitif lagi, kami membutuhkan struktur baru dan modern yang lebih sesuai dengan kebutuhan klub dan penggemar. Perbedaan pendapatan dari penjualan tiket antara Milan atau Inter dan tim besar Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid atau Barcelona bervariasi dari €80 juta hingga €140 juta.

Itu menunjukkan bahwa untuk menjadi kompetitif di panggung internasional, klub membutuhkan stadion, yang kemudian dapat memiliki efek positif yang bergema di seluruh kota.” jelasnya.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved