Breaking News:

Berita Pekanbaru

Bertahun-tahun Berdiri, Tiang Reklame Ukuran Besar di Rumbai Ini Akhirnya Dibongkar

Satu unit tiang reklame ukuran besar akhirnya dibongkar setelah bertahun-tahun berdiri di sekitar simpang empat Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Istimewa
Proses pembongkaran tiang reklame ilegal di simpang empat Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru, Rabu (28/9/2022) kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Satu unit tiang reklame ukuran besar akhirnya dibongkar setelah bertahun-tahun berdiri di sekitar simpang empat Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru.

Kondisi tiang reklame tersebut juga sudah dimakan usia karena tampak berkarat.

Proses pembongkaran tiang reklame ilegal dengan alat berat berlangsung, Rabu (28/9/2022) sore kemarin. Tiang reklame dalam kondisi kosong ketika hendak dibongkar.

Posisi tiang reklame tidak jauh dari kawasan Taman PCR Rumbai. Satu unit alat berat membongkar langsung tiang reklame dengan tinggi sekitar delapan meter lebih.

Sejumlah pekerja tampak membongkar bagian demi bagian dari tiang reklame itu. Para personel Satpol PP Kota Pekanbaru mengawal proses pembongkaran.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menegaskan bahwa tiang reklame ini tidak mengantongi izin sama sekali. Hal itu sesuai hasil pendataan yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.

"Jadi dari informasi DPMPTSP dan Bapenda, tiang reklame itu tidak memiliki izin," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (29/9/2022).

Dirinya menyebut bahwa pembongkaran tidak hanya lantaran tiang reklame itu tidak berizin. Tapi kawasan itu bakal berlangsung proses pelebaran jalan sehingga lokasi di sekitar tiang reklame bakal dibongkar.

Iwan mengaku sudah menyurati pihak yang merupakan pemilik tiang reklame tidak berizin ini. Pihaknya sudah menempel peringatan di sisi depan tiang reklame ilegal itu.

Mereka juga sudah kordinasi dengan DPMPTSP Pekanbaru dan Bapenda Pekanbaru. Kedua intansi itu memastikan bahwa tiang reklame ini sama sekali tidak punya izin.

"Tapi sampai hari H kemarin, tidak ada yang mengaku memiliki dan membongkar sendiri tiang reklame," paparnya.

( Tribunpekanbaru.com/ Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved