Breaking News:

Dinilai Peduli Pengembangan Pendidikan Vokasi, Gubernur Riau Syamsuar Dapat Penghargaan APVOKASI

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mendapat penghargaan APVOKASI dari Dewan Pengurus Pusat Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (APVOKAS)

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Rinal Maradjo
istimewa
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, LOMBOK - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mendapat penghargaan APVOKASI dari Dewan Pengurus Pusat Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (APVOKAS) pada Kamis (29/9/2022).

Penghargaan APVOKASI tersebut diberikan karena Gubernur Riau dinilai telah mendorong pertumbuhan pendidikan vokasi di Riau.

Penyerahan Penghargaan itu diserahkan di puncak acara Rakernas DPP APVOKASI yang digelar di Lombok , Nusa Tenggara Barat pada Kamis (29/9/2022).

Ketua DPW APVOKASI Riau, H Muhammad Herwan mengatakan, DPP APVOKASI memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas perkembangan pendidikan Vokasi di seluruh tanah air.

"Khusus, pendidikan Vokasi di Riau dinilai berkembang dengan pesat dengan berbagai bidang pendidikan yang sangat variatif serta mencakup seluruh jenjang pendidikan di tingkat dasar dan pendidikan tinggi,"sebut Muhammad Herwan.

Ia menambahkan, penghargaan juga diberikan karena Gubernur Riau Syamsuar menerbitkan peraturan Gubernur Riau nomor 6 tahun 2022 tentang pengembangan pendidikan dan pelatihan Vokasi melalui kemitraan dengan DIDUKA, 

"Dan Riau, menjadi Provinsi pertama yang menerbitkan regulasi sebagai payung hukum vokasional bahkan sebelum diterbitkannya perpres Nomor 68 tahun 2022 tentang revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi," kata Muhammad Herwan

Ia menambahkan, berkembangnya pendidikan Vokasi di Riau tentunya tak lepas dari sokongan Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Pendidikan.

"Rencananya, DPP APVOKASI juga akan menjadikan Provinsi Riau sebagai salah satu role model dalam pengembangan pendidikan Vokasi di tanah air,"tambahnya.

Penghargaan itu sendiri diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Aris Darmansyah kepada Asisten II yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan, M Job Kurniawan, AP, M.Si yang mewakili Gubernur Riau dalam acara itu.

Rakernas APVOKASI tersebut merupakan yang pertama kali digelar pasca terbentuknya organisasi ini beberapa bulan lalu.

Rakernas yang dihadiri oleh pengurus DPD APVOKASI seluruh Indonesia tersebut, menitikberatkan pembahasan pada pembentukan AD/ART terkait revitalisasi pendidikan vokasi sesuai dengan Perpres 68 tahun 2022.

APVOKASI sendiri adalah Perkumpulan Penyelenggara, Pengelola dan Pengguna Pendidikan Vokasional di Indonesia.

Rakernas APVOKASI sendiri dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof, DR Muhadjir Effendy. (RILIS)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved