Breaking News:

Berita Riau

Kronologi Penemuan Mayat Diduga ABK KLM Cahaya Indah di Meranti, Kedua Tangan Terikat Borgol Tali

Kronologi penemuan mayat yang diduga adalah Anak Buah Kapal (ABK) KLM Cahaya Indah di Kepulauan Meranti.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru/ist
Kronologi penemuan mayat yang diduga adalah Anak Buah Kapal (ABK) KLM Cahaya Indah di Kepulauan Meranti. FOTO: Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan sesosok mayat di sekitar perairan Topang, Rangsang, Kepulauan Meranti, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Kronologi penemuan mayat yang diduga adalah Anak Buah Kapal (ABK) KLM Cahaya Indah di Kepulauan Meranti.

Mayat yang ditemukan di sekitar perairan Topang, Kecamatan Rangsang, Kamis (29/9/2022) diduga kuat merupakan ABK yang terjun dari kapal KLM Cahaya Indah yang membawa sabu 20 Kg beberapa waktu yang lalu.

Korban bernama M. Ilham (40) Laki-laki, warga Sei Barito, Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatra Utara.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, LTG kepada Tribun menjelaskan kronologi penemuan mayat berawal dari informasi masyarakat yang melintasi perairan Topang Kecamatan Rangsang sekira pukul 13.00 dimana adanya mayat yang mengapung di laut tepatnya perairan desa Topang.

Baca juga: Sesosok Mayat Ditemukan di Perairan Topang Kepulauan Meranti, Diduga Jasad ABK KLM Cahaya Indah

"Selanjutnya Kapolsek Rangsang berkordinasi dengan kasat Polairud Polres Kepulauan Meranti dan kemudian Tim melakukan pencarian di lokasi," ungkap AKBP Andi.

Sekira Pukul 13.35 WIB tim akhirnya berhasil menemukan mayat dan langsung evakuasi.

Sementara itu fakta lainnya dari penemuan mayat disebutkan AKBP Andi yaitu kedua tangannya yang terikat dengan kabelti (Borgol Tali).

Selain itu korban menggunakan baju kaos warna merah dan celana keans.

"LSetelah dievakuasi selanjutnya mayat di bawa menuju RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti di Selatpanjang menggunakan speed Basarnas.

"Berdasarkan ciri dan kondisi, mayat diduga ABK KLM Cahaya Indah yang jatuh beberapa hari yang lalu." Pungkas AKBP Andi Yul. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved