Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ini 7 Sasaran Prioritas Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Tak Tertib Siap-siap Ditilang

Adapun sasaran Operasi Zebra 2022, seperti menindak pengendara pakai HP atau di bawah umur, boncengan lebih dari 2, tanpa helm SNI atau safety belt.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Tiga pelajar yang masih di bawah umur tanpa helm, melintas di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru beberapa waktu lalu. Ini merupakan salah satu bentuk pelanggaran yang bakal ditindak dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, melakukan sosialisasi terkait dengan rencana pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Jumat (30/9/2022).

Operasi yang digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di Riau ini, akan mulai dilaksanakan pada Senin (3/10/2022) mendatang, hingga 16 Oktober 2022.

Maka jelang pelaksanaannya, petugas Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan dan juga beberapa lokasi keramaian.

Sosialisasi tidak hanya dilaksanakan oleh Satlanras Polresta Pekanbaru namun juga oleh Unit Lantas Polsek jajaran.

Tampak dalam kegiatan sosialisasi ini, petugas membentang spanduk yang berisi informasi mengenai pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat akan peraturan lalu lintas.

Ada 7 sasaran prioritas Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

Diantaranya pengendara yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

"Maka kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru, dengan tertib ber lalu lintas. Jika ditemukan pelanggaran maka akan langsung kita lakukan penindakan dengan memberikan surat tilang," tegas Kasat Lantas.

( Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved