Breaking News:

Berita Pekanbaru

Punya Sejarah Panjang, SPBU Tertua di Pekanbaru Kembali Beroperasi, Dilengkapi Fasilitas Pendukung

SPBU tertua di Pekanbaru di Ujung Jembatan Siak III kini beroperasi kembali. SPBU ini kini dilengkapi toilet, mushalla, pengisian angin dan minimarket

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Syaiful
Soft launching SPBU yang diberi nama Akasah Pusaka Lestari di Jalan Senapelan Ujung Jembatan Siak III Pekanbaru, Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat beberapa tahun tidak beroperasi, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umur ( SPBU) tertua di Pekanbaru kini kembali beroperasi melayani masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya yang akan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

SPBU yang diberi nama Akasah Pusaka Lestari itu berada di Jalan Senapelan Ujung Jembatan Siak III Pekanbaru.

Re operasi SPBU ini ditandai dengan soft launching yang diigelar Jumat (30/9/2022).

SPBU Akasah Pusaka Lestari ini hadir dengan wajah baru yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.

Mulai dari toilet, mushalla, tempat pengisian angin hingga minimarket.

"Ini adalah SPBU pertama dan bersejarah di Pekanbaru, mudah-mudahan dengan dioperasikanya kembali SPBU ini bisa memberikan banyak manfaat bagi warga. Khususnya di warga disekitar Kecamatan Senapelan," kata Sales Area Manager Retail Riau PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Wira Pratama disela soft launching SPBU Asakah Pusaka Lestari, Jumat (30/9/2022).

Dengan hadirnya kembali SPBU di kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan ini bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

Tidak hanya untuk keperluan pengisian BBM namun juga untuk keperluan lain.

Seperti berbelanja ke minimarket, ke mushalla maupun untuk mengisi angin ban kendaraan.

"Kami berharap kehadiran SPBU di tengah-tengah masyarakat ini bisa memberikan banyak manfaat, utamanya untuk masyarakat di daerah Senapelan," katanya.

Wira Pratama berharap kehadiran SPBU di tengah-tengah masyarakat ini bisa memberikan banyak manfaat, utamanya untuk masyarakat di daerah Senapelan.

"Inikan SPBU pertama di Pekanbaru ya. Alhamdulillah setelah lama tidak beroperasi, akhirnya saat ini kembali beroperasi. SPBU ini memang sangat bersejarah di Pekanbaru dan semoga lebih mendekatkan ke konsumen untuk pembelian BBM," kata Wira seraya mengatakan, SPBU ini menjadi SPBU yang ke 164 di Provinsi Riau.

Sementara Tuah Laksamana Negara sebagai Owner SPBU PT Akasah Pusaka Lestari di kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah memberikan dukungan sehingga SPBU tertua ini bisa kembali beroperasi.

"Ini adalah SPBU pertama yang diresmikan pada tahun 1960 oleh Walikota Datuk Wan Abdul Rahman, jadi cukup panjang sejarahnya dalam sejarah pembangunan di Pekanbaru," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved