Breaking News:

Berita Riau

Polisi Cari Pemilik Penampungan Kucing di Pekanbaru yang Diduga Lakukan Penelantaran

Polisi mencari pemilik penampungan kucing di Pekanbaru yang diduga telah melakukan penelantaran, pasca viral video bangkai viral di media sosial.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Polisi mencari pemilik penampungan kucing di Pekanbaru yang diduga telah melakukan penelantaran, pasca viral video bangkai viral di media sosial. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polisi mencari pemilik penampungan kucing di Pekanbaru yang diduga telah melakukan penelantaran, pasca viral video bangkai viral di media sosial.

Video yang memperlihatkan banyak bangkai kucing berserakan di sebuah tempat di Pekanbaru, Provinsi Riau, viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut, tampak bangkai-bangkai kucing itu sebagian besar sudah mengering, hingga tersisa bulu dan kerangka.

Bangkai kucing ada yang berada di lantai, ada juga yang di dalam kandang dan kotak pengangkut.

Beberapa ekor kucing, terlihat masih hidup dan langsung diselamatkan oleh warga.

Kucing-kucing malang itu, disebut berada di sebuah rumah yang menjadi tempat penampungan, di daerah Panam.

Pemilik tempat itu tak diketahui pasti keberadaannya. Ia meninggalkan dan menelantarkan kucing-kucing tersebut begitu saja hingga banyak yang mati.

Dalam video yang didapat tribunpekanbaru.com, pemilik tempat itu diketahui adalah seorang wanita berinisial Y.

Dugaan yang disampaikan dalam keterangan video, dirinya hanya memanfaatkan donasi dari masyarakat dan juga dana titipan kucing berbayar.

Dalam video yang tersebar, ada pula seorang pria yang disebut orangtua dari pemilik tempat tersebut. Pria itu meminta kepada siapa yang merasa pernah menitipkan kucing kepada anaknya, agar segera mengambilnya.

Dalam video lainnya, pria itu juga menyampaikan permintaan maaf.

"Saya selaku orangtua YF (inisial, red), saya minta maaf sebesar-besarnya atas kelakuan anak saya, yang selanjutnya saya serahkan kepada proses hukum yang berlanjut," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tampan, Iptu Aspikar mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Kami lagi lidik dan mencari pelaku di lapangan sekarang. Doakan segera terungkap," ucapnya, Sabtu (1/10/2022).( Tribunpekanbaru.com/ Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved