Breaking News:

Liga 3

Ditekuk Karo United, PSPS Riau Semakin Nyata Degradasi ke Liga 3

PSPS Riau kembali menelan kekalahan kala bersua dengan Karo United dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (1/10/2022).

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Dian Maja Palti Siahaan
PSPS Riau kembali menelan kekalahan kala bersua dengan Karo United dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (1/10/2022). FOTO: Latihan skuad PSPS pada Kamis sore (28/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PSPS Riau kembali menelan kekalahan kala bersua dengan Karo United dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (1/10/2022).

PSPS Riau pun semakin nyata terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Melakoni laga kandang dengan status pindahan ke Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumut, PSPS menyerah dengan skor 0 - 1 dari Karo United.

Pelatih carateker PSPS, Riswandi mengatakan pertandingan lawan Karo United merupakan laga cukup berat. Ia menilai pemaimnya sudah berjuang maksimal.

"Moga pertandingan selanjutnya motivasi dan semangat anak-anak ngak turun," katanya.

Pemain PSPS, Afiful Huda mengatakan para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Mengeluarkan apa yang dipunya.

"Keberuntungan belun berpihak pada kita. Kami minta maaf pada fans belum bisa memberikan poin," katanya.

Ini menjadi kekalahan ke-5 secara berturut-turut. Sejauh ini, PSPS sudah melakoni 6 laga dan baru mengoleksi 1 poin buah hasil seri dengan Semen Padang.

Dengan hasil ini, PSPS betah didasar atau peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 2 group wilayah barat.

Setiap group, dua tim terbawah di dasar klasemen otomatis terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Ditambah 2 tim yang berstatus peringkat ketiga terburuk.

Di klasemen sementara, PSPS tertinggal 5 poin dari peringkat ke-7 yang dihuni Perserang. Tertinggal 6 poin PSKC Cimahi yang menempati peringkat ke-6.

Memang perjalanan Liga 2 masih panjang. Ada 10 laga lagi yang harus dilakoni PSPS musim ini.

Untuk menyelesaikan putaran pertama, PSPS Riau masih menyisakan 2 laga lagi.

Namun melihat kondisi PSPS saat ini, sangat sulit. Apalagi laga sisa putaran pertama ini PSPS bertandang ke markas lawan dimana kedua lawan merupakan tim kuat yakni Sriwijaya FC dan PSKC Cimahi.

Hingga saat ini, PSPS Riau belum memiliki pelatih yang defenitif. Ini setelah Yusup Prasetiyo dan 2 asisten lainnya mundur dari jajaran pelatih.

Putaran kedua, tim lain pastinya akan berbenah. Hal yang sebaliknya akan terjadi bagi PSPS. Sebab tim ini didera berbagai konflik.

Justru, diperkirakan eksodus pemain akan terjadi di tubuh PSPS. Seperti kala jelang kick off Liga 2 musim ini dimana 5 pemain senior keluar dari PSPS. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved