Breaking News:

Liga Spanyol Akan Heningkan Cipta Buat Tragedi Kanjuruhan Selama 1 Menit Sebelum Kick Off

Mengheningkan cipta akan dilakukan di seluruh pertandingan LaLiga Spanyol sebelum memulai kick off.

Editor: Muhammad Ridho
Twitter/LaLigaID
Mengheningkan cipta akan dilakukan di seluruh pertandingan LaLiga sebelum memulai kick off untuk menghormati tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada pertandingan Arema FC vs Persebaya di Liga 1 2022/2023, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang saat berakhirnya laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam, menjadi perhatian dunia.

Salah satunya kompetisi LaLiga Spanyol. Kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu akan mengheningkan cipta untuk tragedi Kanjuruhan.

Mengheningkan cipta akan dilakukan di seluruh pertandingan LaLiga sebelum memulai kick off.

Hal itu mengacu kepada pernyataan resmi LaLiga di situs dan media sosial mereka, sebagai bentuk belasungkawa peristiwa yang menelan ratusan korban jiwa.

"Mengheningkan cipta selama satu menit dalam pertandingan LaLiga," tulis pernyataan resmi yang diumumkan, dikutip Warta Kota Minggu (2/10/2022).

"Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi yang terjadi kemarin di Indonesia," lanjut pernyataan resmi LaLiga.

Mengheningkan cipta di seluruh pertandingan LaLiga itu pun telah disepakati dengan Federasi Sepak Bola Spanyl (RFEF).

Rencananya, prosesi mengheningkan cipta di kompetisi LaLiga Spanyol akan dilakukan pada pekan ketujuh dan delapan.

"LaLiga dan RFEF telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia," bunyi keterangan resmi LaLiga Spanyol.

"Terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa, serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh selama insiden."

"Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan yang masih akan dimainkan pada matchday 7 LaLiga Santander dan matchday 8 LaLiga SmartBank. Sepak bola profesional dengan demikian bergabung dengan acara belasungkawa dan mengungkapkan solidaritasnya dengan keluarga para korban," pungkas pernyataan LaLiga Spanyol.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan selepas laga pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya, Sabtu malam.

Kerusuhan tersebut menelan korban jiwa setidaknya sampai 182 orang, yang mayoritas merupakan suporter Arema, Aremania.

Aremania yang tidak terima dengan kekalahan Arema dengan skor 2-3 atas Persebaya mencoba merangsek masuk ke tengah lapangan usai pertandingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved