Breaking News:

Berita Riau

PSSI Riau, Tim dan Suporter Belasungkawa atas Kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah mengungkapkan keluarga besar Asprov PSSI Riau turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian di Malang

SURYA/PURWANTO
Kerusuhan sepak bola usai laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. PSSI Riau, Tim dan Suporter Belasungkawa atas kejadian yang dikabarkan menelan korban 130 nyawa. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah elemen sepakbola di Riau turut berbelasungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim. Kejadian yang memilukan sepakbola dunia terlebih Indonesia.

"Kita keluarga besar Asprov PSSI Riau turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian di Malang," kata Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (2/10/2022).

Seperti diketahui, laga Arema vs Persebaya, Sabtu malam (1/10/2022) berakhir tragis. Sebanyak 130 korban meninggal dunia serta 191 luka-luka dan diperkirakan bisa bertambah.

Rusuh terjadi saat wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir dengan Persebaya keluar sebagai pemenang dengan skor 3 - 2. Kala itu, para pendudukung Arema masuk ke lapangan.

Untuk menghalau massa, pihak keamanan, terutama kepolisian menembakkan gas air mata. Suasana pun chaos.

Edward pun berharap kejadian ini menjadi yang terakhir. Sebab tidak ada pertandingan sepakbola sebanding dengan nyawa.

"Semoga kejadian memilukan ini menjadi yang terakhir," harapnya.

Sejumlah klub dan suporter juga ikut berbelasungkawa. Seperti PSPS Riau, KS Tiga Naga, PS Siak, endiri

"Mari kita kirimkan doa kita untuk saudara-saudara yang ada di Malang," tulis PSPS di akun media sosialnya.

KS Tiga Naga juga demikian. "Segenap keluarga besar KS Tiga Naga mengucapkan bela sungkawa terdalam atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang".

"Keluar Besar PS SIAK Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalam," dari PS Siak.

"Keluarga besar mengucapkan rasa berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden di Stadion Kanjuruhan," ucap Pekanbaru Warriors FC.

"Turut berduka cita. Tidak ada satupun pertandingan sepakbola yang sebanding dengan nyawa," tulis Curva Nord 1955, suporter PSPS.

Suporter PSPS Riau lainnya, Asykar Theking juga melakukan hal sama.

"Semoga suluruh korban jiwa yang meninggal khusnul khatimah dan keluarga yajg ditinggalkan diberi ketabahan. Untuk yang luka-luka semoga lekas pulih dan kembali bisa bertemu keluarga," tulis Asykar Theking.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved