Breaking News:

MyPertamina Tak Berguna Jika Beli 5 Jenis BBM Ini, Kenapa?

Aplikasi MyPertamina tidak berguna jika anda ingin membeli 5 jenis Bahan Bakar Minyak atau BBM berikut ini, kenapa?

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
MyPertamina. Foto: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi tepat MyPertamina di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aplikasi MyPertamina tidak berguna jika anda ingin membeli 5 jenis Bahan Bakar Minyak atau BBM berikut ini, kenapa?

Pertamina menerapkan Kendaraan roda empat atau mobil harus menggunakan MyPertamina untuk pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar.

Penerapan kebijakan pembelian BBM menggunakan MyPertamina ini dilakukan mulai Juli 2022.

Namun saat ini kebijakan terkait MyPertamina tersebut hanya berlaku untuk beberapa daerah tertentu saja dan baru saja mulai diberlakukan di Pekanbaru.

Ada lima jenis BBM yang tidak perlu menggunakan MyPertamina untuk bertransaksi.

Apa saja BBM yang tak perlu menggunakan MyPertamina ? Berikut daftarnya:

1. Pertamax

Pertamax adalah bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92 berstandar international.

Pertamax sangat direkomendasikan untuk digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI).

Dengan ecosave technology, Pertamax mampu membersihkan bagian dalam mesin (detergency), Pertamax juga dilengkapi dengan pelindung anti karat pada dinding tangki kendaraan, saluran bahan bakar dan ruang bakar mesin (corrotion inhibitor), serta mampu menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna (demulsifier).

2. Pertamax Turbo

Pertamax Turbo, bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang dikembangkan bersama antara Pertamina dan Lamborghini yang dirancang untuk memenuhi persyaratan mesin berteknologi tinggi.

Pertamax Turbo pertama kali diluncurkan di Belgia sebagai bahan bakar resmi pada Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016.

Pertamax turbo dikembangkan dengan formula yang disebut Ignition Boost Formula (IBF) dengan angka oktan 98, dan kadar sulfur rendah sehingga tidak merusak kualitas udara di sekitar kita.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved