Breaking News:

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Dumai, Kapolres Minta Jajarannya Bertindak Humanis

Kapolres Dumai minta ke jajaran selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2022,3-16 Oktober 2022 agar mengedepankan tindakan humanis, preemtif dan preventif

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru
Kapolres Dumai bersama Wali Kota Dumai melakukan pemeriksaan personil dan kendaraan untuk pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto ‎memimpin Apel gelar pasukan operasi Zebra Lancang Kuning, Senin (3/10/2022), di Mapolres Dumai, pada apel gelar pasukan tersebut‎, terlihat hadir Wali Kota Dumai, Paisal.

Pelaksanaan ‎operasi Zebra Lancang Kuning 2022, yang dimulai pada Senin (3/10/2022) hingga 16 Oktober 2022 mendatang, ditandai dengan pemasangan pinta tanda operasi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengungkapkan, bahwa Polres Dumai, melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 selama 14 Hari ke depan.

"Kami melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang, dalam rangka untuk tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi," katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa ‎Operasi Zebra Lancang kuning 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dengan sasaran utama dalam Operasi Zebra 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, untuk menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Saya menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas dilapangan harus mengedepankan tindakan humanis," sebutnya.

Kepada masyarakat, Tambah ‎mari bersama taat akan peraturan Laulintas, karena ada Tujuh sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang akan dilaksanakan yakni pengendara menggunakan HP saat berkendara, pengendara dibawah umur.

Kemudian Jelas AKBP Nurhadi, berboncengan ‎yang lebih dari satu orang, Tidak menggunakan Helm SNI dan safaty balt, berkendaraan melebihi batas kecepatan, berkendaraan dalam pengaruh alkohol dan terakhir melawan arus.

Dijelaskanya, seluruh petugas di lapangan telah memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Meskipun sudah memahami sasaran operasi, tambahnya, petugas akan selalu melakukan pendekatan humanis, melakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat.

"Kami menghimbau, mari bersama-sama untuk lebih tertib berlalu lintas. Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, " imbaunya.

Sementara Wali Kota Dumai, Paisal ‎mendukung penuh pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat terutama Aparatur Sipil negara Pemerintah kota Dumai, untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya.

"Jangan sampai Pegawai Pemko ditilang polisi karena tidak taat aturan atau kelengkapan kendaraan yang tidak ada," pungkasnya

( Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved