Breaking News:

Gebyar Fisika ke-15 Digelar di SMA Negeri 1 Sungai Apit

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Gebyar Fisika dilaksanakan secara offline dan sudah dibuka Gebyar Fisika Ke-15 di lapangan SMA Negeri 1 Sungai Apit

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Gebyar Fisika ke-15 Digelar di SMA Negeri 1 Sungai Apit 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbeda dari tahun lalu, kali ini Gebyar Fisika dilaksanakan secara offline dan sudah dibuka Gebyar Fisika Ke-15 di lapangan SMA Negeri 1 Sungai Apit.

Setelah tahun lalu diadakan secara online, kini Gebyar Fisika Ke-15 diadakan secara langsung di Kabupaten Siak tepatnya di Sungai Apit.

Tak kalah menariknya Gebyar Fisika ini dihadiri oleh Bupati Siak sendiri yaitu Drs. H. Alfedri, M.Si beliau melangkahkan kakinya di SMA Negeri 1 Sungai Apit diiringi dengan pukulan kompang.

Acara dipandu oleh Ahsan Zouhri dan Fina Nelfani selaku pembawa acara.

Diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Gebyar Fisika Ke-15 yaitu Parlan, yang menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut hadir.

Ia menjelaskan bahwa Gebyar Fisika ini merupakan salah satu program tahunan yang ditaja oleh Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Riau dan dilaksanakan di sekolah – sekolah se-Provinsi Riau.

Perlombaannya terdiri dari Fisika Lapangan untuk tingkat SD/Sederajat, Kuis Sains Fisika Peragaan (KSFP) untuk tingkat SMP/Sederajat dan Misteri Fisika (MF) untuk tingkat SMA/Sederajat.

Diujung kata parlan berharap bahwa Gebyar Fisika Ke-15 ini dari pembukaan hingga penghujung acara dapat berjalan dengan lancar.

Kedatangannya mahasiswa beserta para dosen Program Studi Pendidikan Fisika di SMA Negeri 1 Sungai Apit ini disambut dengan hati yang lega, hal ini disampaikan oleh Musdar Surur S.Pd, MM. selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Sungai Apit dalam kata sambutannya.

Beliau Juga berharap dengan adanya acara Gebyar Fisika Ke-15 di SMA Negeri 1 Sungai Apit dapat melahirkan mahasiswa yang juga akan ada di Gebyar Fisika selanjutnya sebagai Fisikawan di masa yang akan mendatang

Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Dr. Fachrudin S.Si, MT. Juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara rutin setiap tahun, namun di tiga tahun terakhir dilaksanakan secara daring.

Pada tahun ini dilaksanakan secara luring, kegiatan ini di taja oleh Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Riau.

Rasa terima kasih beliau sampaikan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sungai Apit yang telah menyediakan tempat untuk Gebyar Fisika Ke-15 ini.

Acara ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi. Maka dari itu beliau berharap bapak dan ibu guru dapat ikut serta dalam acara ini hingga akhir.

“Kami hadir untuk membuka Gebyar Fisika Ke-15 ini. Kami bangga dan senang acara ini di laksanakan di Siak. Jarang-jarang sekali gebyar dilaksanakan disini.

Suatu kebanggan bagi kami, dan semoga acara Gebyar Fisika yang ke-15 bisa sukses dan membawa manfaat bagi kabupaten Siak tepatnya di Kecamatan Sungai Apit.” Tutur Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Bupati Siak.

Pemukulan gong dilakukan oleh Bupati, Kaprodi Fisika, dan lainnya pada pukul 15.15 tanggal 23 September 2022 sebagai pertanda bahwa acara ini telah dibuka dan dilanjutkan dengan penampilan Wonderland Indonesia oleh siswi SMA Negeri 1 Sungai Apit, Agen Perubahan, dan PIK-R.

Lalu acara ditutup dengan peresmian pameran yang dibuat oleh mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Riau. 

( Tribunpekanbaru.com / Pitos Punjadi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved