Breaking News:

Liga 3 Zona Riau

Liga 3 Zona Riau Dihentikan Sementara, Ini Klasemen Setiap Group

Terhitung 6 Oktober, seluruh pertandingan Liga 3 Zona Riau dihentikan sementara sesuai dengan instruksi PSSI Pusat

Tribunpekanbaru.com/Dian Maja Palti Siahaan
Pemain KS Tiga Naga (putih) dan Perfisi Unri (biru) saat bertanding pada Selasa (4/10/2022). Liga 3 Zona Riau dihentikan sementara. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Liga 3 pun terdampak efek domino dari ricuh di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim pada 1 Oktober lalu.

Terhitung 6 Oktober, seluruh pertandingan Liga 3 Zona Riau dihentikan sementara.

Penghentian sementara ini tertuang dalam surat Asprov PSSI Riau bernomor Nomor 148/PSSI-RIAU/X/2022 yang ditadatangani oleh ketua umum Edward Riansyah.

Surat tersebut berisikan perihal penghentian sementara Liga 3. Surat ditujukan kepada Askot/Askab dan juga klub peserta Liga 3.

"Menyikap surat dari PSSI Pusat, Aliau Hosoital Liga 3 Zona Riau 2022 dihentikan sementara sampai batas waktu yang akan disampaikan kemudian" demikian bunyi surat tersebut.

Edward Riansyah membenarkan surat tersebut. Hal tersebut, katanya, sesuai dengan instruksi PSSI Pusat.

"Kita henrikan sementara. Kita sudah komunikasi dengan Askot/Askab. Juga klub peserta," katanya.

Ia memaklumi klub-kkub peserta akan terdampak. Namun, katanya, Asprov PSSI Riau juga terdampak.

"Jadi ini keputusan dari pusat. Kita harus ikut dan harus memaklumi," ucapnya.

Ternyata, Asprov PSSI Riau sudah menerima surat dari PSSI Pusat terkait penghentian sementara Liga 3. Surat tersebut bernomor No 4114/UDN/2630/X-2022 tertanggal 4 Oktober yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi. Isinya penghentian sementara kompetisi baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Atas dasar azas kemanusian untuk menghormati para korban insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang serta mempertimbangkan proses investigasi yang sementara masih berjalan, bersama ini kami memerintah kepada Asprov PSSI Riau menghentikan sementara seluruh kompetisi sampai dengan batas waktu yanh akan disampaikan kemudian," bunyi surat PSSI Pusat.

Liga 3 Zona Riau 2022 sebenarnya baru dimulai 1 Oktober lalu. Diikuti 19 tim yang dibagi dalam 4 group.

Beberapa tim sudah melakoni 3 laga. Ada juga yang belum terutama group A yang baru kick off 5 Oktober lalu.

Group A, PS Petalangan duduk di puncak klasemen sementara dengan 3 poin. Ini hasil kemenangan atas Teacher United Indonesia (TUI) di laga perdana. 2 tim lainnya belum melakoni laga.

Di group B, PS Siak kokoh dipuncak klasemen dengan 9 poin dari 3 laga. Disusul sscara berturut-turut Wahana, KNPI Bernas dan Tornado FC dengan koleksi 3 poin. Rumbai FC di dasar klasemen sementara.

Group C, Pendalian FC nyamam dipuncak klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 laga. Disusul Lindai Sinau dengan 3 poin, Universitas Pahlawan 2 poin dan PSBS Bangkinang 1 poin. Pekanbaru United di dasar klasemen dengan 1 poin.

Di group C, KS Tiga Naga di puncak klasemen sementara dengan 4 poin dari 2 laga. Disusul Perfisi Fisip UNRI dengan poin yang sama.

Pekanbaru Warriors di peringkat ketiga dengan 3 poin. Disusuk secara berturut-turut Pancasona Abadi dan Bagan Siapi-api dengan nol poin.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved