Breaking News:

Info Jalan Tol Riau

Tol Pekanbaru-Dumai Ada Pemeliharaan Jalan, Ini Lokasi Tepatnya

Tol Pekanbaru-Dumai ( Tol Permai ) tepatnya di KM 18+100 Jalur A, KM 25+100 Jalur A, 92+700 Jalur B sedang dilakukan pemeliharaan jalan.

Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Tol Pekanbaru-Dumai ( Tol Permai ) tepatnya di KM 18+100 Jalur A, KM 25+100 Jalur A, 92+700 Jalur B sedang dilakukan pemeliharaan jalan. FOTO ILUSTRASI: Suasana Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, pekanbaru, Selasa (10/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tol Pekanbaru-Dumai ( Tol Permai ) tepatnya di KM 18+100 Jalur A, KM 25+100 Jalur A, 92+700 Jalur B sedang dilakukan pemeliharaan jalan.

PT Hutama Karya (Persero) tengah melakukan pemeliharaan dengan menggunakan teknik scrapping, overlay, dan filling.

Pekerjaan ini dilaksanakan dengan memberikan perambuan agar tidak mengganggu lalu lintas (lalin).

Demikian dikatakan Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro.

"Beautifikasi seperti pengecetan ulang median concrete barrier dan kanstin serta penanaman pohon juga rutin dilakukan guna menciptakan jalan tol hijau ramah lingkungan yang indah dan asri,” kata Koentjoro dalam rilis, Rabu (5/10/2022).

Lain dari hal itu, perseroan juga menggaungkan kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) hingga saat ini di Tol Permai.

Sebab, jalan tol ini masih terbilang baru, khususnya untuk masyarakat Riau. Sehingga, berpengaruh pada sikap pengendara disana.

Dengan begitu, untuk membangun kebiasaan berkendara sesuai aturan di jalan tol seperti terkait kecepatan berkendara yang berbeda dari jalan nasional, maupun aturan-aturan lainnya yang harus dipahami.

"Itulah yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir dengan memberikan edukasi yang intens kepada pengguna jalan, melalui kampanye SETUJU hingga saat ini," kata dia.

Selain itu, dalam upaya menurunkan insiden yang disebabkan oleh pengemudi ngantuk atau lelah, perusahaan menggelar operasi microsleep pada jam-jam rawan mengantuk dengan mengarahkan pengemudi ke rest area untuk dibagikan snack dan kopi.

Kemudian, mereka akan dicek kondisi kesehatannya dan pengemudi yang didapati mengantuk akan diminta untuk beristirahat terlebih dahulu di rest area. 

Saat ini, Tol Permai telah dilengkapi empat Rest Area Temporary di KM 45 Jalur A, KM 65 Jalur B, dan KM 82 Jalur A dan B yang di dalamnya terdapat tenant (penyewa) makanan, minimarket, toilet, mushola dan lainnya. (*)

Sumber: Kompas dengan judul Ada Pemeliharaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Cek Lokasinya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved