Breaking News:

Bertemu dengan Anies Baswedan, AHY : Mas Anies Memiliki Visi dan Spirit yang Sama

Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY kemudian memberikan tanggapannya

Editor: Budi Rahmat
(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)
AHY komentari terkait pertemuannya dnegan Anies Baswedan 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Anies Baswedan'> Anies Baswedan akhirnya bertemu dengan Ketua Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Pertemuan tersebut menjadi awal kemungkinan besar bergabungnya Demokrat untuk dukungan ke Anies Baswedan'> Anies Baswedan.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pandangannya.

Baca juga: Anies Baswedan Temui AHY Pagi Ini di DPP Demokrat, Bahas Cawapres?

AHY berharap pertemuan dengan Anies Baswedan'> Anies Baswedan pada hari ini di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat pada hari ini, Jumat (7/10/2022) bisa menjadi awal kebersamaan supaya Indonesia semakin baik.

"Kembali lagi pada pertemuan siang ini semoga silaturahim bisa menjadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan mengusung Indonesia yang semakin baik," kata AHY dalam pidato usai pertemuan dengan Anies.

AHY mengatakan, dia berharap Partai Demokrat dan Anies bisa melanjutkan pembangunan yang baik, dan memperbaiki hal-hal yang dirasa belum sesuai harapan.

"Indonesia terlalu besar jika hanya dipikirkan 1-2 kelompok saja. Kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera, ini pekerjaan besar lintas generasi, lintas kepemimpinan," ucap AHY.

Anies Baswedan bertemu dnegan Demokrat untuk dukungan
Anies Baswedan bertemu dnegan Demokrat untuk dukungan (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Pengamat Politik UIR Melihat Putusan Nasdem Usung Anies Soal Kecerdasan Tangkap Momentum

"Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama," sambung AHY.

AHY kemudian sempat mengingat kembali saat dia bersaing dengan Anies di Pilkada DKI Jakarta pada 2017. Saat itu AHY yang menggandeng Sylviana Murni kalah dalam putaran pertama dari pasangan Anies-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Tapi saya mengatakan itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi, bahkan sebaliknya, setelah Pilgub berakhir kami semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," ucap AHY.

AHY juga mengatakan, dia masih kerap bertemu dengan Anies dalam berbagai kesempatan untuk membicarakan berbagai hal selepas Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca juga: Golkar Riau Tanggapi Soal Deklarasi Anies dan Dukungan Akbar Tanjung

"Memang semua tidak diketahui publik tapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan bagi republik ini," ucap AHY.

Menurut AHY, kehadiran Anies dalam pertemuan itu diharapkan semakin Gubernur DKI Jakarta itu dengan keluarga besar Partai Demokrat.

"Beliau sendiri salah satu peserta konvensi Partai Demokrat 2013-2014 lalu. Jadi kebersamaan ini kita jalin sudah cukup lama," ucap AHY.(*)

( Tribunpekanbaru.com / Budi R )

Baca juga: Relawan Sobat Anies Nasional Berharap Wakil Anies Baswedan Khofifah

Baca juga: Nasdem Riau Pastikan Semua Kader Makin Solid Pasca Deklarasi Anies Presiden

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved